11 Penumpang KM Semangat yang Tenggelam di Mimika Masih Hilang, Ini Upaya Tim SAR Gabungan

11 penumpang KM Semangat Baru yang mengalami insiden kecelakaan laut,  Selasa (5/7/2022) sekira pukul 12:00 WIT, masih hilang.

mysuperfoods
Ilustrasi tenggelam. 11 penumpang KM Semangat Baru yang mengalami insiden kecelakaan laut,  Selasa (5/7/2022) sekira pukul 12:00 WIT, masih hilang. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - 11 penumpang KM Semangat Baru yang mengalami insiden kecelakaan laut,  Selasa (5/7/2022) sekira pukul 12:00 WIT, masih hilang.

Operas Tim SAR Gabungan pun telah ditutup setelah hari ketujuh menggunakan RIB 400 PK untuk penyisiran di tepian pantai selatan Mimika.

Tak hanya lewat laut, bahkan pencarian juga dilakukan dengan berjalan kaki, sayangnya juga belum membuahkan hasil.

Baca juga: Seusai Bunuh Ayahnya, Anak Temani Ibunya Berobat Lalu Kubur Jasad Korban dan Serahkan Diri ke Polisi

"Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dari perairan Kokonao hingga perairan Kampung Akar, Mimika Barat,” terang Kakasansar Timika, George Leo Merchy Randang kepada Tribun-Papua.com, Rabu (13/7/2022) di Timika.

Lokasi pencarian tersebut sesuai perhitungan SARMAP Prediction yang di kirim oleh Basarnas Command Center Pusat.

Ia mengimbau kepada kapal yang lewat kalau menemukan tanda-tanda keberadaan korban agar segera melapor untuk dilakukan evakuasi.

Termasuk masyarakat yang beraktifitas di perairan khususnya di sebelah selatan Papua agar lebih berhati hati dan mematuhi standard keselamatan pelayaran, serta memantau informasi cuaca yang dipublikasikan BMKG.

Pastikan kita menguasai alur pelayaran tersebut, karena banyak kapal yang karam di daerah tersebut. Selain dampak cuaca buruk, juga karena menabrak gundukan pasir.

"Saya harap agar pelajari jalur pelayaran tersebut, pastika semua aman sebelum beraktifitas karena keluarga kita menunggu dirumah dan berharap kembali dalam keadaan sehat,” terangnya.

Baca juga: Seusai Bunuh Ayahnya, Anak Temani Ibunya Berobat Lalu Kubur Jasad Korban dan Serahkan Diri ke Polisi

Pada kesempatan tersebut, George Leo Merchy Randang juga berharap dukungan dan doa masyarakat agar semua korban segera ditemukan, baik oleh petugas pencarian maupun kapal yang melintas.

Sebelumnya, Sebanyak 11 penumpang dari total 18 penumpang KM Usaha baru yang tenggelam pada Selasa (5/7/2022) sekira pukul 12:00 WIT, hingga kini belum diemukan tim SAR gabungan di Timika.

Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian pada, Jumat (8/7/2022) sekitar pukul pukul 08:18 WIT menggunakan RIB 400 PK.

Berikut Nama Penumpang Selamat:
1. Ali Wahyudi (40)
2. Misya (1,5) anak-anak.
3. Jamil Reza (27)
4. Langke (26)
5. Suardi (35)
6. Andreas (35)
7. Asri (35)

Data 11 korban belum ditemukan:
1. Nurmina (25)
2. Ilham (3)
3. Rusli (37)
4. Nurmala (35)
5. Andis
6. Wawan
7. Denggau
8. Iksan Taufik
9. Suherman
10. Kkm laki-laki (belum ada identitas.
11. Kep laki-laki (belum ada identitas. (Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Operasi SAR Kecelakaan KM Semangat Baru Ditutup, 11 Korban Belum Ditemukan

Sumber: Tribun papua
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved