Akhir Menjabat Wali Kota, Lambertus Jitmau Resmikan Stadion: Mampu Ciptakan Ricky Kambuaya

Akhir Menjabat Wali Kota, Lambertus Jitmau Resmikan Stadion: Mampu Ciptakan Ricky Kambuaya, Berikut Penjelasan Detailnya

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNNPAPUABARAT.COM/Petrus Bolly Lamak
PERESMIAN STADION - Stadion Bewela, Kota Sorong, Papua Barat berkapasitas 8.400 penonton diresmikan Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau Senin (15/8/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau meresmikan Stadion Bewela, Senin (15/8/2022). Stadion berkapasitas 8.400 penonton itu dibangun hanya dalam waktu 11 bulan.

Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau mengatakan, adanya stadion ini diharapkan mampu menciptakan pemain baru nasional. Seperti Ricky Kambuaya.

"Hari ini sejarah mencatat, stadion sepak bola kota Sorong diresmikan. Saya berharap meskipun tinggal hitungan hari saya lepas jabatan. Tapi, fasilitas ini mampu ciptakan Ricky Kambuaya yang baru lagi," katanya kepada Tribunnpapuabarat.com.

Baca juga: Klub Dayung Fanindi Pantai Utus Tim Junior Ikut Lomba Dayung se-Papua Barat

Baca juga: Ribuan Pelajar Padati SMKN-1 Kota Sorong, Kabag Ops: Ini Pertikaian Antar Sekolah

Ia bilang, pembangunan stadion berkapasitas 8.400 penonton ini dilakukan selama 11 bulan dengan besaran dana mencapai Rp 67 Miliar.

Selama pembangunan berskala besar di Kota Sorong, Wali Kota dua periode itu selalu melibatkan tim penegak hukum untuk melakukan pengawalan.

"Kajari, Kapolres dan ketua Pengadilan selalu melakukan pengawalan dengan SK dari Wali Kota. Kalau masyarakat yang tidak tau omong banyak saja," ujarnya.

Saat ini pembangunan masih dilanjutkan, pekerja sedang merapikan bagian luar stadion, pembangunan ruko sebagai tempat berjualan.

Dan, pemasangan lampu sorot di empat titik stadion.

Baca juga: Pemprov Papua Barat Beri Relaksasi Pajak Kendaraan Bermotor, Samsat Harap Masyarakat Manfaatkan

Baca juga: Tawuran Pelajar di Sorong, Ribuan Orang Padati SMKN 1 Kota Sorong, Kepsek: Besok Sekolah Libur

Stadion ini memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. Mulai dari tribun VIP, tribun penonton dan juga ruang ganti pemain.

Rumput hijau yang dipakai didatangkan dari luar negeri yaitu negara Amerika Serikat.

Setelah diresmikan proses perawatan akan dilakukan selama tiga bulan kemudian di serahkan ke pemerintah kota Sorong.

Pemkot akan menyerahkan kepada pihak ketiga untuk melakukan pengelolahan agar perawatan terhadap kualitas rumput bisa berjalan baik.

Proses peresmian dilakukan dengan menendang bola (kick off) oleh Wali Kota Sorong dan wakilnya bersama pejabat utama Pemkot.

Hadir dalam peresmian Kajari Sorong, Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Ketua DPRD Kota Sorong, LMA Malamoi dan pimpinan OPD lingkup Pemkot Sorong.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved