HUT Kemerdekaan RI

SOSOK Jein Kambu, Perempuan Papua Pembawa Baki pada Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Sorong

Jein Kambu, Sosok perempuan asli Papua yang dipercayakan sebagai pembawa baki pada upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di Kabupaten Sorong, Rabu.

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Haryanto
TRIBUNPAPUABARAT.COM/PETRUS BOLLY LAMAK
PEMBAWA BAKI - Jein Kambu, sosok perempuan asli Papua yang dipercayakan sebagai pembawa baki pada upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Jein Kambu, Sosok perempuan asli Papua yang dipercayakan sebagai pembawa baki pada upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di Kabupaten Sorong, Rabu (17/8/2022).

Ia mendapat apresiasi dari Bupati Kabupaten Sorong, Johny Kamuru dan Wakilnya Suka Harjono.

Pelajar kelas 12 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 02 Kabupaten Sorong ini mendapat pujian langsung dari Bupati Johny Kamuru.

Baca juga: HUT ke-77 RI, Petani Kabupaten Sorong Papua Barat Minta Merdekakan Hasil Panen

Usai upacara, Bupati tampak langsung memanggil seluruh pasukan pengibar bendera pusaka merah putih dan memberikan apresiasi.

Terkhususnya Jein, terlihat Bupati langsung memberikan salam dan berdiskusi sejenak bersama pelajar kelahiran Kabupaten Maybrat ini.

"Tadi Bapak Bupati puji-puji begitu. Dan dia pesan agar sa (saya) sekolah baik-baik agar bisa banggakan orangtua," katanya kepada TribunPapuaBarat.com.

Baca juga: Memaknai HUT ke-77 RI, Dominggus Mandacan: Toleransi Modal Utama Dalam Mengisi Kemerdekaan

Ia bilang, sangat bangga dan senang karena dari 30 peserta Paskibra dirinya ditunjuk sebagai pembawa baki.

Ia mengaku sempat merasa gugup saat berhadapan dengan Bupati Johny Kamuru ketika menyerahkan bendera merah putih.

"Sedikit takut tapi berkat bimbingan dan latihan, saya bisa kendalikan rasa gugup tadi. Pengibaran bendera merah putih berjalan lancar sampai selesai," ungkapnya.

Pelajar 17 tahun ini menceritakan proses dirinya ditunjuk menjadi pembawa baki karena dinilai dari kedesiplinan dan gerakan peraturan baris-berbaris bagus.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved