Suharso Monoarfa Dipecat PPP

Dilanda Konflik Internal, PPP Tegaskan Tetap di KIB

Dilanda Konflik Internal, PPP Tegaskan Tetap di KIB, mengenai calon presiden yang bakal diusung PPP, hingga saat ini belum dibahas.

Istimewa
Muhammad Mardiono, usai Rakernas di Ballroom Swiss-Belinn, Serang, Banten, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNAPAPUABARAT.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ini sedang dilanda konflik internal menyusul dilengserkannya Suharso Monoarfa dari jabatan ketua umum.

Partai berlambang Ka'bah itu telah menunjuk Mardiono pelaksana tugas ketua umum sekaligus penanggung jawab partai.

Kendati demikian, konflik internal yang terjadi ini tidak mengubah posisi politik di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca juga: PPP Manokwari Prioritaskan Pengurus Jadi Caleg: Silahkan Mau Maju Dimana Saja

Baca juga: Meski Dinamikan DPP Kencang, PPP Manokwari Solid dan Pasang Target Tinggi: Setiap Dapil 1 Kursi

“Sampai hari ini koalisi tetap berjalan karena Pak Mardiono kan yang menjadi penanggung jawab mewakili PPP acara deklarasi KIB. Sekarang kita masih fokus selesaikan masalah internal,” kata Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan DPP PPP Usman M Tokan kepada wartawan, Rabu (7/9/2022)

Lanjut pria yang akrab disapa Donnie Tokan, mengenai calon presiden yang bakal diusung PPP, hingga saat ini belum dibahas.

Oleh karena itu, PPP akan menggelar rapat internal terkait penentuan capres yang akan diusung.

Sebab, politik PPP harus berdasarkan petunjuk dari pimpinan majelis yang diisi oleh para kiai.

“Fatsun politik PPP dalam urusan kebangsaan harus mendapatkan petunjuk dari pimpinan majelis setelah mereka melakukan istikharoh dan lain lain, baru kita memutuskan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menegaskan, PPP tetap berada di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), meski saat ini partai berlambang Ka'bah itu tengah diguncang konflik internal.

"Sepanjang pengetahuan kami dengan KIB tidak ada masalah," kata Baidowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved