Suharso Monoarfa Dipecat PPP

Pencopotan Suharso Monoarfa dari Jabatan Ketum, Tak Berpengaruh Terhadap Kerja PPP Jatim

Pencopotan Suharso Monoarfa dari Jabatan Ketum, Tak Berpengaruh Terhadap Kerja PPP Jatim Itu merupakan ranah Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PPP

Istimewa
Suharso Monoarfa diberhentikan dari Jabatan Ketua Umum DPP PPP. DPW PPP Jawa Timur enggan menanggapi pergantian pucuk pimpinan partai 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur Mujahid Anshori menegaskan, pencopotan Suharso Monoarfa dari jabatan ketua umum PPP adalah ranah Dewan Pengurus Pusat (DPP).

"Itu merupakan ranah Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PPP," kata Mujahid saat dikonfirmasi dari Surabaya, Senin (5/9/2022).

Menurutnya, dinamika internal yang terjadi di pucuk pimpinan PPP itu tidak akan mempengaruhi pada kerja yang dilakukan pengurus wilayah.

Baca juga: Dipecat dari Ketum PPP, Suharso Manoarfa Ditawari Jabat Ketua Majelis Pertimbangan

Baca juga: PPP Manokwari Prioritaskan Pengurus Jadi Caleg: Silahkan Mau Maju Dimana Saja

Kendati demikian, ia berharap dinamika yang berujung pencopotan posisi ketum partai berlambang Ka'bah tersebut, diharapkan tak berimbas panjang.

Sebab, konflik internal yang terjadi ini justru akan merugikan PPP.

Sehingga, dinamika yang terjadi tidak melahirkan konflik yang berkepanjangan.

Disisi lain, pihaknya tetap fokus bekerja meski di tingkat DPP terjadi konflik internal.

"Dinamika yang di Jakarta itu, kami tidak akan terpengaruh kami Insyaallah tetap fokus tahapan kerja," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan DPP PPP Usman M Tokan menjelaskan, pemberhentian Suharso itu dilakukan setelah pimpinan 3 Majelis partai menyikapi terkait ramai dan gaduh soal Suharso secara pribadi dan kalangan simpatisan PPP.

Sehingga pada 30 Agustus 2022 Pimpinan 3 Majelis yang merupakan Majelis Tinggi DPP akhirnya melayangkan surat ketiga yang atas dasar kewenangannya mengeluarkan fatwa Majelis yakni memberhentikan Suharso Monoarfa dari Jabatan Ketua Umum DPP PPP terhitung sejak surat tersebut ditandatangani.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved