Berita Sorong

Silatuhrami dengan Tribun, Pj Bupati Sorong: Hadir Angkat Potensi Daerah Bersaing di Nasional

Silatuhrami dengan Tribun, Pj Bupati Sorong: Hadir Angkat Potensi Daerah Bersaing di Nasional

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Petrus Bolly Lamak
SILATURAHMI - GM Bisnis Tribun Papua-Papua Barat.com, Marina Napitupulu bersilaturahmi dengan Penjabat Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Moso Selasa (13/9/2022). Dalam silaturahmi itu keduanya sepakat untuk berkolaborasi. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG- GM Bisnis Tribun Papua-Papua Barat, Marina Napitupulu bersilaturahmi dengan Penjabat Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Moso, Selasa (13/9/2022).

Dalam silaturahmi itu, Marina Napitupulu sampaikan hadirnya TribunnPapuaBarat.com, grub Kompas Gramedia ingin mengangkat kearifan lokal. Sehingga, bisa tersiar ke nasional.

"Pak Bupati, kami hadir di sini ingin berkolaborasi dan bekerja sama mengangkat nama Kabupaten Sorong. Agar bisa dikenal di nasional," ujarnya saat bertemu dengan Penjabat Bupati Sorong itu.

Baca juga: Sebelum HUT Pemkab Manokwari, Bupati akan Bedah Rumah Warga, Sasarannya Ratusan Masyarakat

Baca juga: Kapendam Kasuari Kunjungan Silaturahmi ke Kantor TribunPapuaBarat.com

Ia menambahkan, Kabupaten Sorong punya potensi besar untuk bersaing pada tingkat nasional. Jadi, banyak potensi yang bisa diangkat.

"Perlu juga adanya pelatihan berkala dari tingkat kampung. Rasanya Tribun kalau tidak hadir di Papua itu tidak lengkap. Seperti Indonesia tanpa Papua itu belum lengkap," katanya.

Sedangkan, Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Moso menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan GM Bisnis Tribun Papua dan Papua Barat itu.

"Kita tahu Tribun ini kan media nasional tapi bisa hadir ke Papua dan khsusunya di wilayah Kabupaten Sorong ini sesuatu yang luar biasa dan menjadi kehormatan bagi saya," ujarnya.

Silaturahmi berlangsung santai dan penuh humoris, Yan Moso juga membeberkan tugas yang diberikan terhadap negara selama menjabat.

Seperti, penanganan Covid-19, menjaga keamanan dan kestabilan di daerah. Kemudian, menyiapkan pemilu serentak 2024 dan penyelesaian tapal batas.

Baca juga: Bawaslu Papua Barat Silaturahmi ke Partai Politik, Sebut 4 Poin yang Harus Diperhatikan Parpol

Baca juga: KTIS Silaturahmi ke Redaksi TribunPapuaBarat.com: Sajikan Berita untuk Perubahan

"Selama menjabat ini saya diberikan tugas oleh negara. Dan saat ini saya mau sampaikan tidak ada pemimpin di Kabupaten Sorong tapi yang ada kami semua kerja tim," katanya.

Ia berharap, Tribun bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sorong dalam hal pemberitaan yang positif.

Kemajuan pembangunan di daerah sangat membutuhkan kerja sama dan peran dari media.

"Kami berharap Tribun selalu ada buat kami di Kabupaten Sorong ini. Banyak hal yang memang akan kami perkenalkan ke nasional salah satu pengelolahan kawasan ekonomi khusus (KEK)," ungkap.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved