Wisata Papua Barat Daya

Wisata Papua Barat Daya di Kota Sorong dan Sekitarnya, Ada Taman Burung Aimas hingga Pulau Doom

Wisata Papua Barat Daya ini tak hanya menyuguhkan pengalaman bahari, namun juga ada taman burung yang bisa mengenal beragam satwa.

indonesiakaya.com
Pantai Tanjung Kasuari, Sorong - Wisata Papua Barat Daya ini tak hanya menyuguhkan pengalaman bahari, namun juga ada taman burung yang bisa mengenal beragam satwa. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Berikut daftar wisata Papua Barat Daya yang tersebar di Kota Sorong, Kabupaten Sorong hingga di Sorong Selatan.

Wisata Papua Barat Daya ini tak hanya menyuguhkan pengalaman bahari, namun juga ada taman burung yang bisa mengenal beragam satwa.

Berikut TribunPapuaBarat.com rangkum, rekomendasi wisata Papus Barat yang bisa jadi rekomendasi:

1. Pagoda Sapta Ratna

Letaknya yang berada di atas bukit dengan bentuk bangunan yang artistik membuat Pagoda Sapta Ratna terlihat megah dari kejauhan dan mengundang rasa penasaran siapa pun yang melihatnya, dikutip dari Indonesia.travel.

Lokasi Pagoda Sapta Ratna sangat strategis karena berada di tengah Kota Sorong dan mudah diakses dengan berbagai moda transportasi.

Untuk menuju lokasi ini, Tribunners bisa menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi, dengan waktu tempuh sekitar 4 menit berjalan ke area pagoda.

Pagoda Sapta Ratna memiliki bangunan yang terdiri dari 7 tingkat.

Baca juga: Daftar Wisata Papua Barat Daya di Maybrat, Ada yang Masuk API untuk Kategori Surga Tersembunyi

Pagoda Sapta Ratna yang berada di tengah Kota Sorong mudah diakses wisatawan dengan berbagai moda transportasi.
Pagoda Sapta Ratna yang berada di tengah Kota Sorong mudah diakses wisatawan dengan berbagai moda transportasi. ((dok. indonesia.travel))

Berdiri sejak tahun 1992, Pagoda Sapta Ratna mulanya adalah tempat penyimpanan abu jenazah bagi umat Buddha yang bermukim di Kota Sorong dan sekitarnya.

Namun seiring berjalannya waktu, Pagoda Sapta Ratna telah berubah menjadi objek wisata dan berhasil menarik minat wisatawan untuk berkunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tak hanya berfungsi sebagai rumah ibadah, pagoda yang memiliki nama asli Qi Bao Ta ini juga menjadi landmark kebanggaan masyarakat Sorong sekaligus sebagai simbol kerukunan antar umat beragama di Kota Sorong yang mayoritas penduduknya beragama Katolik.

Baca juga: Menikmati Sehari Berkeliling di Raja Ampat, Ini Aktivitas yang Bisa Dilakukan

2. Pulau Doom

Pulau Doom merupakan kota tua yang pernah menjadi pusat pemerintahan Belanda di Sorong.

Di pulau ini terdapat bangunan peninggalan zaman kolonial seperti penjara, lapangan sepak bola, gardu listrik, gereja, dan beberapa bangunan lainnya yang dibuat pada saat terjadi agresi militer Belanda di Papua.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved