Kabupaten Maybrat Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan di Anggaran 2023, Pj Bupati Janji Transparan

Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu, mengatakan prioritas rencana kerja itu untuk menciptakan generasi emas bagi Kabupaten Maybrat.

Editor: Tarsisius M
Humas Pemda Maybrat
Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu (kiri) mengikuti Rapat Pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Maybrat Tahun Anggaran 2023 bersama DPRD Kabupaten Maybrat, Jumat (9/12/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Pemerintah Kabupaten Maybrat memprioritaskan pendidikan dan kesehatan dalam rencana kerja tahun anggaran 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu, mengatakan prioritas rencana kerja itu untuk menciptakan generasi emas bagi Kabupaten Maybrat.

Prioritas lainnya pada tahun depan adalah soal jaminan keamanan kepada masyarakat eksodus, memulangkan warga yang mengungsi akibat konflik setahun lalu.

"Jika terlalu lama tidak kembali ke kampung masing-masing, akan menimbulkan masalah sosial lainnya," kata Bernhard E Rondonuwu melalui rilis, Sabtu (10/12/2022).

Ia juga mengatakan anggaran tahun 2023 akan dibuka luas kepada masyarakat sehingga warga bisa ikut mengawal proses pembangunan di kabupaten Maybrat.

Baca juga: Pangdam XVIII/Kasuari Tinjau Pos-pos Pengamanan di Maybrat, Disambut Pj Bupati Bernhard E Rondonuwu

Setiap proses kegiatan pemerintahan, ucap Pj Bupati Maybrat itu, akan didampingi tim dari Kejaksaan Negeri.

Prioritas rencana kerja itu sudah disampaikan dalam Rapat Pembahasan Renja Pemerintah Kabupaten Maybrat Tahun Anggaran 2023 bersama DPRD Kabupaten Maybrat, Jumat (9/12/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Maybrat, Ferdinando Solossa.

Menurut Ferdinando Solossa, rencana kerja 2023 ditujukan untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, ucapnya, perlu adanya harmonisasi antara eksekutif dan legislatif.

Baca juga: Warga Kampung Yabokh Maybrat Kini Nikmati Aliran Air Bersih yang Dibangun PUPR Papua Barat

Pj Bupati Maybrat pun sangat setuju dengan penyampaian Ferdinando Solossa karena perlu ada kolaborasi yang baik demi membangun Kabupaten Maybrat.

Selain itu, Bernhard E Rondonuwu merasa terhormat karena Pemda Maybrat diberikan kesempatan untuk merestrukturisasi organisasi perangkat daerah sesuai dengan amanat pada PP No 18 tahun 2016.

Secara umum, prioritas rencana kerja disampikan pj Bupati Maybrat akan fokus pada penyelenggaraan pemrintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved