Berkunjung ke Maybrat, Pangdam XVIII/Kasuari Beribadah di Kampung Kisor yang Sempat Diserang KKB

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, bersama Pj Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu, secara simbolis memberikan bingkisan Natal 2022

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Tarsisius M
TRIBUNPAPUABARAT.COM/PETRUS BOLLY LAMAK
Didamping Pj Bupati Maybrat, Benhard Rondonuwu, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, secara simbolis memberikan bingkisan Natal 2022 kepada warga Kisor Raya yang hadir dalam ibadah, Minggu (11/12/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MAYBRAT - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, sejak Kamis (8/12/2022).

Di sela-sela kunjungan empat hari itu, Gabriel Lema menyempatkan diri untuk beribadah di Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan.

Kampung itu adalah lokasi penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang mengakibatkan empat anggota TNI AD meninggal dunia.

Pangdam didampingi Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu saat beribadah di gereja GKI Fito Kisor pada Minggu (11/12/2022).

Menurut Gabriel Lema, Kodam XVIII/Kasuari akan menjaga keamanan dan kenyamanan warga, termasuk warga di Kampung Kisor. 

Baca juga: 1 Tahun Tragedi Kisor Maybrat, Kapolda Papua Barat Akui ada Pengungsi Belum Pulang ke Kampung

Semua pengorbanan ini dilakukan demi kebersamaan kita semua dan merupakan berkat Tuhan. 

“Kodam XVIII/Kasuari akan terus hadir dalam mendukung program-program pemerintah daerah Papua Barat Daya, dalam rangka mendukung kesejahteraan masyarakat," katanya kepada TribunPapuaBarat.com

Ia juga mengajak generasi muda untuk menyatukan hati dan komitmen demi kemajuan dan pembangun Maybrat.

Ada rencana untuk menempatkan 1 batalyon TNI AD di wilayah Maybrat. Rencana itu, ucapnya, akan dilaporkan kepada Panglima TNI.

"Kita sadar dalam percepatan pembangunan harus optimal dan total. Pembangunan pendidikan, kesehatan, dan pembangunan fisik harus segera terealisasi,” ujar Pangdam XVIII/Kasuari.

Baca juga: Pangdam Kasuari dan Pj Bupati Maybrat Beri Jaminan Keamanan, Ajak Masyarakat Bersama

"Kami dari aparat keamanan TNI-Polri akan terus ada di setiap program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, mulai dari Provinsi Papua Barat, Papua Barat Daya sampai di kabupaten dan kota,” katanya.

Pada kesempatan itu Pangdam XVIII/Kasuari, secara simbolis memberikan bingkisan Natal 2022 kepada warga Kisor Raya yang hadir dalam ibadah.

Penjabat Bupati Maybrat Benhard Rondonuwu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gabriel Lema beserta rombongan yang mau bersama-sama pemerintah daerah masuk ke wilayah-wilayah yang rawan konflik ini.

Kehadiran Pangdam XVIII/Kasuari dan jajaran adalah untuk mendukung program pemerintah di wilayah Maybrat.

Baca juga: Kabupaten Maybrat Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan di Anggaran 2023, Pj Bupati Janji Transparan

Ke depan pemerintah akan melakukan program-program pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Sebelumnya saat mengunjungi kampung Kamat, Distrik Aifat Timur, Pangdam XVIII/Kasuari yang didampingi Danrem 181/PVT dan rombongan," kata Benhard Rondonuwu.

Ia mengatakan, secara umum, situasi dan kondisi dk Kampung Kamat, baik-baik saja. 

Pemerintah daerah sudah berkoordinasi dengan Kodim dan Polres untuk memberikan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat di Maybrat. (*)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved