Paket Komplit Marina Farm di Manokwari, Kini Dilengkapi Kolam Renang, Makin Ramah Bagi Anak-anak

Kepala sekolah TK Marina itu mengaku selalu mengajak anak didiknya yang berjumlah 56 orang untuk berwisata ke Marina Farm.

TRIBUNPAPUABARAT.COM/KRESENSIA KURNIAWATI MALA PASA
MARINA FARM - Anak-anak TK Marina berenang di kolam renang Marina Farm, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (7/1/2023) pagi. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Marina Farm dikenal sebagai satu dari beberapa tempat rekreasi di Amban, Manokwari, Papua Barat, yang baru dibuka untuk umum mulai Rabu (3/8/2022).

Hamparan perkebunan buah, seperti jambu kristal, markisa, pepaya, nanas, dan lainnya menjadi daya tarik agrowisata bagi para pengunjung.

Setelah dilengkapi dengan kolam renang, wisatawan disuguhkan permainan air yang aman bagi anak-anak.

Pengunjung bernama Yosis Napo (46) yang ditemui TribunPapuaBarat.com di Marina Farm, Sabtu (7/1/2023) pagi, mengungkapkan kepuasannya dengan perkembangan Marina Farm.

"Sekarang sudah ditambah dengan kolam renang, jadi sudah komplit. Anak-anak diajar soal buah lalu rekreasi di kolam renang," kata Yosis Napo.

Baca juga: Marina Farm, Wisata Kebun Organik di Tengah Kota Manokwari, Berikut Tarif dan Jam Operasional

Kepala sekolah TK Marina itu mengaku selalu mengajak anak didiknya yang berjumlah 56 orang untuk berwisata ke Marina Farm.

Selain lokasinya yang mudah diakses karena berada di tengah kota, menurut Yosis Napo, Marina Farm tergolong tempat rekreasi yang ramah anak.

Wahana permainan taman dan kolam renang yang kedalamannya disesuaikan dengan postur anak-anak, menjadi alasan Marina Farm sangat direkomendasikan bagi anak-anak.

"Waktu pertama kali dibuka kebun buahnya, kami (TK Marina) juga datang. Sekarang, kolam renangnya baru buka, kami datang lagi," ujar Yosis Napa sembari tersenyum semringah.

Pemilik Marina Farm, Frans (59), mengaku butuh waktu tiga bulan untuk merampungkan kolam renang dengan tiga variasi kedalaman itu.

"Kedalaman kolam renang ada yang 80 meter, 60 meter dan 40 meter," jas pensiunan dokter itu.

Baca juga: Aktivitas Wisata di Marina Farm Manokwari, Petik Buah Sampai Beri Makan Kelinci

Ia mengungkapkan, pihaknya terus berupaya melengkapi fasilitas agar pengunjung sungguh merasakan sensasi rekreasi di Marina Farm.

Berikut ini beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan pengunjung di Marina farm:

1. Petik Buah dan Sayuran

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved