Liga Inggris

Detik-detik Kiper Arsenal Aaron Ramsdale Ditendang oleh Suporter Tottenham Hotspur, FA Buka Suara

Kejadian tak mengenakkan dialami kiper Arsenal Aaron Ramsdale seusai pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal pada Minggu (15/1/2023) malam.

Ben STANSALL / AFP
Penjaga gawang Arsenal Inggris Aaron Ramsdale merayakan setelah gelandang Inggris Arsenal Emile Smith Rowe mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan West Ham United di Stadion Emirates di London pada 15 Desember 2021. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Kejadian tak mengenakkan dialami kiper Arsenal Aaron Ramsdale seusai pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal pada Minggu (15/1/2023) malam waktu setempat.

Diberitakan sebelumnya, laga antara Tottenham Hotspur vs Arsenal dimenangkan The Gunners dengan meyakinkan 0-2 melalui gol bunuh diri Hugo Lloris dan gol Martin Odegaard.

Seusai pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal, seorang suporter The Londoner tertangkap kamera menendang punggung kiper The Gunners, Aaron Ramsdale.

Baca juga: Bos Arsenal Bicara soal Bursa Transfer Januari, Bakal Bersaing dengan Chelsea Gaet Mykhailo Mudryk?

 

Pria bermantel abu-abu itu tampak datang tiba-tiba dari bangku penonton lalu menaiki papan iklan kemudian menendang punggung Aaron Ramsdale.

Seorang steward langsung berusaha menjauhkan pria tersebut dari sang pemain.

Kejadian itu sempat membuat panas suasana karena beberapa pemain Arsenal termasuk Granit Xhaka terlihat terprovokasi oleh ulah oknum suporter itu.

FA Buka Suara

Dikutip TribunPapuaBarat.com dari Sky News, Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA mengutuk keras tindakan tak terpuji suporter Tottenham Hotspur itu.

"Kami mengutuk keras insiden yang melibatkan penonton yang mengikuti pertandingan Liga Inggris hari ini antara Tottenham Hotspur dan Arsenal," ucap FA.

"Ini adalah perilaku yang sepenuhnya tidak dapat diterima dan kami akan bekerja sama dengan polisi, otoritas terkait, dan klub untuk memastikan tindakan yang tepat diambil."

Langkah Tottenham Hotspur

Spurs mengatakan rekaman CCTV sedang ditinjau untuk mengidentifikasi siapa oknum suporter tersebut dan bahwa mereka akan mengambil "tindakan sekuat mungkin", termasuk larangan masuk stadion bagi suporter tersebut.

"Kami terkejut dengan perilaku suporter yang berusaha menyerang kiper Arsenal Aaron Ramsdale di akhir pertandingan hari ini," demikian pernyataan klub.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved