Paulus Waterpauw Temui Tiga Menteri Bahas Program Kemajuan Papua Barat

Paulus Waterpauw menyebut Menteri Kelautan dan Perikanan tertarik untuk mengelola potensi kelautan dan perikanan di Papua Barat

Editor: Tarsisius M
Istimewa
Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, didampingi Ketua DPR Papua Barat, Bupati Manokwari, Bupati Fakfak beserta Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Perikanan bersilaturahmi ke Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian pada Kamis (19/01/2023). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, bersilaturahmi ke Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Kamis (19/01/2023).

Dalam pertemua itu, Paulus Waterpauw didampingi Ketua DPR Papua Barat, Bupati Manokwari, Bupati Fakfak beserta Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Perikanan

Selain ke Mendagri, Pj Gubernur Papua Barat dan rombongan juga bersilaturahmi ke Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono.

Dalam silaturahmi itu, Paulus Waterpauw dan rombongan mendengarkan arahan dan menyampaikan sejumlah masukan untuk pembangunan Papua Barat ke depan.

Beberapa masukan yang disampaikan di antaranya mengusulkan agar Kementerian Perhubungan menyediakan penerbangan langsung dari Jakarta-Manokwari.

Baca juga: Pj Bupati Bernhard Laporkan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Kondisi Maybrat ke Sekjen KemendagrI

" Alhamdulillah hari ini kita bisa ketemu dengan Pak Mendagri dan Dirjen Dalam Negeri. Beliau memberikan arahan-arahan dan banyak pesan untuk pembangunan di Papua Barat," kata Paulus Waterpauw setelah pertemuan.

" Setelah itu kami ke Menteri Perhubungan dan kami usul agar ada penerbangan yang langsung dari Jakarta-Manokwari atau Jakarta-Makassar-Manokwari, jadi tidak lewat Sorong lagi. Tadi beliau sudah jawab bahwa membutuhkan waktu sedikit lagi dan perlu ada perbaikan bandara," bebernya.

Dalam pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, Pj Gubernur Waterpauw dan rombongan meminta agar Kementerian Kelautan dan Perikanan membawa investor ke Papua Barat.

" Dalam pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, kami minta dibawakan investor untuk masuk ke Papua Barat dan mudah-mudahan bisa terealisasi," ujar Paulus Waterpauw.

Paulus Waterpauw mengaku bahwa dari paparan yang disampaikan, Menteri Kelautan dan Perikanan tertarik untuk mengelola potensi kelautan dan perikanan di Papua Barat.

Baca juga: Wisata Papua Barat: Mengintip Pesona Pulau Matas di Kepulauan Auri, Jadi Lokasi Penangkaran Penyu

" Pak menteri dengan para ahli dan dirjen sudah menghitung potensi laut di wilayah Papua Barat dan sangat luar biasa potensinya."

Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, didampingi Ketua DPR Papua Barat, Bupati Manokwari, Bupati Fakfak beserta Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Perikanan bersilaturahmi ke Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian pada Kamis (19/01/2023).
Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, didampingi Ketua DPR Papua Barat, Bupati Manokwari, Bupati Fakfak beserta Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Perikanan bersilaturahmi ke Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian pada Kamis (19/01/2023). (Istimewa)

"Beliau akan mengeluarkan peraturan pemerintah untuk mengelola sumber daya ikan di Papua Barat. Ini sangat bagus sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Papua Barat," kata Paulus Waterpauw.

Ia mengatakan sementara menunggu waktu untuk bertemu dengan beberapa menteri lainnya untuk membahas pembangunan daerah.

" Kami juga masih menunggu beberapa menteri yang lain, jika mereka punya waktu maka minggu depan kita akan kembali lagi untuk membahas beberapa hal.

"Prinsipnya adalah menyambung koneksi antara apa yang kita inginkan di daerah dengan kebijakan yang dimiliki oleh pemerintah pusat, itu banyak manfaatnya untuk kita, yang penting kita mau jalan," ujar Paulus Waterpauw.

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved