Pekabaran Injil 2023

PUPR Papua Barat Kebut Benahi Pulau Mansinam, Yohanis Momot: Hasilnya Mulai Terlihat 

Plt Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Yohanis Momot, optimistis revitalisasi Pulau Mansinam bisa rampung sesuai target pada Senin (30/1/2023).

Dinas PUPR Papua Barat
Hari ke-10 Dinas PUPR Papua Barat merevitalisasi situs religi di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Senin (23/01/2023). Kegiatan ini untuk menyambut HUT Pekabaran Injil ke-168 di Tanah Papua pada 5 Februari 2023. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mengebut pekerjaan membenahi Pulau Mansinam.

Pemugaran itu dilakukan menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-168 Pekabaran Injil di Tanah Papua yang terpusat di Pulau Mansinam, Papua Barat, pada Minggu (5/2/2023).

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, dikabarkan akan menghadiri perayaan mengenang peristiwa bersejarah pada 5 Februari 1855 itu.

"Masyarakat juga sangat aktif bekerja. Gotong royong membersihkan sampai bantu cat, memaku kayu, dan lain-lainnya," kata Plt Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Yohanis Momot, kepada TribunPapuaBarat.com di Manokwari, Senin (23/1/2022).

Dalam pemantauannya di Pulau Mansinam pada Senin (23/01/2023), Yohanis Momot menilai pekerjaan yang telah diburu selama satu minggu terakhir mulai menunjukkan hasil.

Baca juga: Hari ke-10 Dinas PUPR Bersih-bersih di Mansinam, Lingkungan Gereja Pengharapan Tampak "Kinclong"

Ia optimistis revitalisasi Pulau Mansinam bisa rampung sesuai target pada Senin (30/1/2023).

Dia menyebut,  rumput ilalang yang mengeliling halaman gereja sentrum kini sudah dibabat bersih.

Tugu selamat datang yang sudah pudar, sekarang telah diwarnai ulang, sehingga tampak seperti baru.

"Plafon dermaga yang bolong juga sedang kita pasang ulang. Begitu juga dengan lantai ubin di tugu selamat datang," ujar Yohanis Momot.

Tak hanya itu, ucap, lopo pertemuan di depan museum Pekabaran Injil di Pulau Mansinam, juga berwajah baru.

Hari ke-10 Dinas PUPR Papua Barat merevitalisasi situs religi di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Senin (23/01/2023). Kegiatan ini untuk menyambut HUT Pekabaran Injil ke-168 di Tanah Papua pada 5 Februari 2023.
Hari ke-10 Dinas PUPR Papua Barat merevitalisasi situs religi di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Senin (23/01/2023). Kegiatan ini untuk menyambut HUT Pekabaran Injil ke-168 di Tanah Papua pada 5 Februari 2023. (Dinas PUPR Papua Barat)

Baca juga: ASN Pemprov dan Warga Gotong Royong Bersihkan Mansinam, PUPR Papua Barat Tuntaskan Perbaikan

Lantai kayu yang dulunya telah keropos, kini diganti dengan bahan kayu baru berkualitas tinggi.

Khusus revitalisasi gereja sentrum, Yohanis Momot mengungkapkan, akan dikerjakan usai 5 Februari nanti.

"Karena kerusakannya cukup parah," kata Yohanis Momot. (*)

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved