Breaking News:

Respons Kelangkaan Tabung Oksigen di Papua Barat, Billy Mambrasar Ajukan Permohonan ke ARC dan GMAI

Staf Khusus Presiden RI bidang Millenial mengajukan permohonan bantuan kepada ARC dan GMAI untuk membantu supply tabung oksigen ke Papua Barat.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Ilustrasi oksigen medis - Staf Khusus Presiden RI bidang Millenial mengajukan permohonan bantuan kepada ARC dan GMAI untuk membantu supply tabung oksigen ke Papua Barat. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Staf Khusus Presiden RI bidang Millenial mengajukan permohonan bantuan kepada Advent Respon Cepat (ARC).

Dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com Kamis (22/7/2021), surat permohonan yang ditulis oleh Billy berisikan permintaan kesediaan ARC untuk membantu tabung oksigen.

Permohonan itu ia ajukan merespons kelangkaan oksigen di sejumlah rumah sakit di Papua Barat.

Selain ARC, surat tersebut juga ditujukkan kepada Giat Misionaris Advent Indonesia (GMAI), untuk memberikan bantuan supply tabung oksigen yang kini langka di tengah masyarakat Papua Barat.

"Saya yakin, ARC dan Giat Misionaris Advent Indonesia dapat menggerakan sumber dayanya untuk membantu hal ini," kata Billy dalam surat tersebut.

Baca juga: Tabung Oksigen Menipis, Pangdam dan Kapolda Papua Barat Turun Gunung

Pria asal Serui Papua itu, juga mengutarakan alasannya meminta penyediaan tabung oksigen kepada ARC dan GMAI.

"Saat ini terjadi kelangkaan jumlah tabung oksigen di Provinsi Papua Barat, dan sangat dibutuhkan bagi para tenaga kesehatan untuk melakukan tindakan kepada pasien Covid-19," ungkapnya.

Billy juga berharap dengan adanya ketersediaan supply tabung oksigen di Papua barat, maka dapat digunakan oleh tenaga kesehatan di daerah.

Sekadar diketahui, Billy Mambrasar merupakan anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Serui Kota, Provinsi Papua, dan Ketua Ikatan Mahasiswa Advent Bandung (IMAB) periode 2007-2008.

Baca juga: Ketersediaan Tabung Oksigen di Manokwari Makin Menipis, Ini Tanggapan Gubernur Papua Barat

Sebelumnya diinformasikan, Provinsi Papua Barat mulai mengalami kelangkaan oksigen medis, lantaran melonjaknya angka terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut.

Sehingga permintaan terhadap tabung oksigen sangat tinggi, tetapi barang yang tersedia tidak cukup, untuk memenuhi semua permintaan. (*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kelangkaan Tabung Oksigen di Papua Barat, Billy Mambrasar Kirim Surat ke Advent Respon Cepat

Berita Populer
Editor: Astini Mega Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved