Breaking News:

Ini Rencana Praka Muhammad Dhirhamsyah Sebelum Gugur akibat Diserang KKB di Maybrat Papua Barat

Gerilyawan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, ditudiing bertanggungjawab atas tewasnya empat orang anggota TNI di Pos Rayon Militer (Posramil)

TribunPapuaBarat.com/Istimewa
Foto dan karangan bunga untuk Praka Muhammad Dhirhamsyah, anggota TNI yang gugur dalam penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (2/9/2021). Praka Muhammad Dhirhamsyah hendak diterbangkan ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Gerilyawan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, ditudiing bertanggungjawab atas tewasnya empat orang anggota TNI di Pos Rayon Militer (Posramil) Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (2/9/2021).

Kelompok yang telah dicap teroris oleh pemerintah Indonesia tersebut memberondong prajurit TNI tersebut saat mereka sedang tertidur.

Satu dari keempat prajurit yang tewas tersebut adalah, Praka Muhammad Dhirhamsyah.

Baca juga: Babak Baru Kasus Penyerangan Posramil Kisor, Polisi Bongkar Dalang di Baliknya

 

Jauh sebelum dirinya gugur, Praka Dhirhamsyah ternyata sudah memiliki rencana bersama keluarganya seusai kelar dinas di Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1421/Pangkep, Letkol Inf Hengky Vantriardo, Kamis (2/9/2021).

Rencananya pada Jumat (3/9/2021), Praka Dirham akan dimakamkan di daerah asalnya di Taman Makam Pahlawan Mangilu, Pangkep, Sulawesi Selatan.

"Kematian dari almarhum Insya Allah akan syahid, beliau gugur dengan sangat terhormat dan negara mempersembahkan pemakaman secara militer," ungkap Letkol Hengky. (*)

Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved