Bermain Pistol Milik Ayahnya, Bocah 3 Tahun Tak Sengaja Tembak Mati Ibunya

Seorang anak balita berusia tiga tahun tak sengaja menembak mati ibunya saat bermain pistol di pinggiran kota Chicago Amerika Serikat (AS).

Istimewa/ Tribunnews
Ilustrasi Mayat - Seorang anak balita berusia tiga tahun tak sengaja menembak mati ibunya saat bermain pistol di pinggiran kota Chicago Amerika Serikat (AS). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Seorang anak balita berusia tiga tahun tak sengaja menembak mati ibunya saat bermain pistol di pinggiran kota Chicago Amerika Serikat (AS).

Peristiwa yang kerap terjadi di AS ini, terjadi pada Sabtu (12/3/2022) malam di tempat parkir sebuah supermarket di Dolton, pinggiran kota Midwestern tersebut.

Polisi mengungkap kronologi pada Senin (14/3/2022).

Bocah laki-laki tersebut duduk di kursi anak di belakang mobil, sedangkan orang tuanya di depan. Tidak diketahui bagaimana dia mendapatkan pistol ayahnya.

Baca juga: Detik-detik BNN Tangkap Sindikat Narkotika Jaringan Internasional di Aceh, Temukan 200 Kg Sabu-sabu

Balita tersebut kemudian memainkan pistol di dalam mobil dan seketika menarik pelatuknya, kata kepala polisi setempat Robert Collins kepada AFP.

Sang ibunda, Daejah Bennett (22), tertembak di belakang leher.

Dia dilarikan ke rumah sakit Chicago tetapi nyawanya tak terselamatkan.

Sang ayah kini ditahan, sementara polisi menyelidiki apakah dia memiliki senjata itu secara legal dan apakah harus menghadapi dakwaan, lanjut Collins.

"Setiap tahun, ratusan anak-anak di Amerika Serikat mendapatkan akses ke senjata tanpa pengaman yang ditaruh di lemari dan laci nakas, di ransel dan dompet, atau hanya digeletakkan," dan menembakkan peluru secara tidak sengaja, menurut laporan terbaru oleh Everytown For Gun Safety.

Baca juga: Berebut Uang Jatah Preman, 2 Pria Berduel dengan Sajam hingga Butuh Perawatan Rumah Sakit

Organisasi tersebut, yang mengampanyekan pengawasan lebih baik terhadap senjata api dan khususnya persyaratan senjata disimpan dengan aman, memperkirakan bahwa penembakan yang tidak disengaja oleh anak di bawah umur menyebabkan rata-rata 350 kematian setiap tahun.

Secara umum, senjata api terlibat dalam sekitar 40.000 kematian per tahun di Amerika Serikat, termasuk bunuh diri, menurut situs Arsip Kekerasan Senjata.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocah 3 Tahun Tak Sengaja Tembak Mati Ibunya Saat Bermain Pistol"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved