Penyiar Radio Setel Azan 4 Menit Lebih Awal dari Waktu Buka, Buat Pendengarnya Batal Puasa Berjemaah

Seorang penyiar radio di stasiun radio Malaysia, menyetel azan 4 menit lebih awal dari jadwal buka puasa, membuat pendengarnya batal puasa berjemaah.

TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi Puasa - Seorang penyiar radio di stasiun radio Malaysia, menyetel azan 4 menit lebih awal dari jadwal buka puasa, membuat pendengarnya batal puasa berjemaah. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Seorang penyiar radio di stasiun radio Malaysia, menyetel azan 4 menit lebih awal dari jadwal buka puasa, membuat pendengarnya batal puasa berjemaah.

Atas kesalahannya itu pun sang penyiar meminta maaf.

Dikutip dari kantor berita Malaysia, Bernama, sang penyiar Mohd Safwan Junir diketahui menyetel azan pada pukul 18.16 waktu Malaysia.

Padahal sedianya, azan baru dikumandangkan pukul 18.20 waktu Malaysia.

Mohd Safwan mengatakan bahwa kesalahan itu dilakukan karena adalah masalah teknis saat penayangan.

Mohd Safwan Junit adalah presenter Radio Tawau FM, yang membawakan program Syoknya Hujung Minggu.

Sehari setelah kejadian tersebut, melalui laman Facebooknya, Safwan meminta maaf.

Ia mengaku bahwa apa yang dilakukannya adalah sebuah ketidaksengajaan.

Baca juga: Wisatawan yang Viral Main Petasan di TN Komodo Ternyata Rayakan Ultah Anak, Ini Kronologinya

Baca juga: Bocah 7 Tahun di Kerangkeng hingga Tangan Diikat Tali oleh Ayahnya Sendiri, Warga Geram

"Saya Mohd Safwan Junit, presenter yang bertugas di Syoknya Hujung Minggu, melakukan kesalahan teknis, di mana azan Maghrib disiarkan dua kali, yaitu sekitar pukul 18.16 dan yang kedua pada pukul 18.20," ucapnya.

“Azan yang seharusnya dikumandangkan pada pukul 18.20 dibunyikan lebih awal dari waktu yang telah ditentukan, sehingga menyebabkan banyak warga Tawau yang tidak sengaja berbuka puasa lebih awal dari waktu tersebut,” ujarnya.

Meski mengaku bahwa tindakan itu adalah kesalahan teknis, namun atas nama pribadi, Safwan juga mengatakan bahwa kesalahan tersebut juga terletak pada dirinya secara pribadi.

“Oleh karena itu, saya dengan rendah hati, secara pribadi, meminta maaf kepada masyarakat Tawau yang terkena dampak situasi ini," jelasnya.

Ia juga mengaku mendapatkan protes dari banyak pendengarnya, karena diangggap membuat mereka batal puasa di detik-detik terakhir menjelang buka puasa.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Video.com dengan judul Begini Pengakuan Penyiar yang Setel Azan 4 Menit jelang Buka, Minta Maaf Bikin Batal Puasa Berjemaah

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved