DOB Papua

RUU DOB 3 Provinsi di Papua Disahkan, Bupati Puncak Ucap Terima Kasih pada Jokowi: Peradaban Baru

RUU DOB tiga provinsi (Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan Tengah) disahkan DPR RI, Bupati Puncak berterima kasih pada Presiden Jokowi.

Tribunnews.com/Jeprima
Bupati Puncak Willem Wandik saat ditemui pada acara iNews Maker Awards 2017 di kawasan Kebon Sirih, Senin (22/5/2017). Willem Wandik meraih apresiasi tokoh pembangunan infrastruktur daerah terisolir. Penghargaan itu diberikan untuk memberikan apresiasi kepada pelopor pembangunan di daerah Puncak Jaya yang dikenal sebagai daerah terisolir. RUU DOB tiga provinsi (Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan Tengah) disahkan DPR RI, Bupati Puncak berterima kasih pada Presiden Jokowi. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Bupati Puncak, Papua Willem Wandik mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah Rancangan Undang Undang (RUU) Daerah Otonomi Baru (DOB) tiga provinsi disahkan.

Diberitakan sebelumnya, DPR RI telah mengesahkan RUU DOB pada Kamis (30/6/2022) melalui rapat paripurna.

Willem Wandik mengatakan, setelah pengesahan RUU DOB tersebut, masyarakat Papua mendapat berkat.

Baca juga: Warga Demo Tuntut Ibu Kota DOB Papua Tengah di Timika Bukan Nabire, Minta Suara Rakyat Didengar

 

"Masyarakat Papua mendapat berkat hari ini adalah Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Pegunungan yang baru saja disahkan," kata Wandik di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (30/6/2022).

Dengan begitu, Wandik selaku perwakilan warga Papua mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), yang bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya.

Menurut dia, seluruh Indonesia ingin pemekaran terlalu banyak yang ada dalam pemerintahan pusat seperti Kementerian Dalam Negeri maupun DPR.

“Tapi ada kekhususan yang diberikan Provinsi Papua, yaitu oleh Presiden, DPR RI serta Komisi II bekerja keras sehingga pelaksanaan dan hari ini disahkan 3 provinsi. Puji Tuhan, ini adalah suatu peradaban baru dalam pemerintahan,” kata dia.

Wandik yang juga tergabung dalam Tim Kajian Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua itu menyebut pemerintah memiliki hati besar sehingga memberikan pemekaran terhadap tiga Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Pegunungan.

“Sehingga daerah yang tak terkendali cukup jauh, ketertinggalan, keterbelakangan, dengan adanya pemekaran-pemekaran provinsi ini membuat satu kendali pemerintahan,” jelas dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved