Peristiwa Manokwari Hari Ini Selasa 2 Agustus, Kepala Satpol PP Papua Barat Terjaring Razia

2 Peristiwa Manokwari, Satpol PP Papua Barat Terjaring Razia dan Jordan Lari Pakai Pakaian Dalam

Editor: Jefri Susetio
TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari
Kepala Satpol PP Papua Barat menggunakan masker untuk menutupi wajahnya saat mengurus pajak seusai kena razia di Jalan Trikora Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (2/8/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM- Ada dua peristiwa di Kabupaten Manokwari yang menjadi perhatian masyarakat dan membuat heboh ibu kota Provinsi Papua Barat, Selasa (2/8/2022).

Pertama, Ditlantas Polda Papua Barat melakukan razia di kawasan Wosi. Bahkan, Kepala Satpol PP Papua Barat terjaring razia di ruas Jalan Tritora Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Selasa (2/8/2022).

Dalam razia itu, Ditlantas Polda Papua Barat menggandeng Satlantas Polres Manokwari, Jasa Raharja dan Samsat Manokwari.

Baca juga: BNNP Tetapkan Kabag REN Sebagai Tersangka, Kapolda: Polisi Mencoreng Nama Baik Harus Dihukum

Baca juga: Cerita Nikita Mirzani Rumahnya Didatangi Banyak Polisi sejak Dini Hari: Kayak Kebakaran Jenggot

Sejumlah kendaraaan baik roda dua maupun roda empat terjaring razia. Satu di antara mobil milik Satpol PP Papua Barat.

"Siapapun orangnya jika kendaraannya tidak sesuai standar maka tetap kami tahan," kata Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono kepada TribunPapuaBarat.com.

Adapun tujuan dari razia itu untuk menjaring pelanggaran kasat mata. jika kendaraannya menunggak pajak maka otomatis akan dihentikan dan langsung membayarnya di mobil Samsat keliling.

"Operasi ini kita buat dan tidak pandang bulu, siapapun orangnya jika dia langgar tetap kami tilang," tegasnya.

Ia berujar, setelah dihentikan otomatis langsung membayar pajak di mobil Samsat keliling di tempat razia.

"Harusnya sebagai seorang figur atau pejabat Papua Barat, harus memberikan contoh baik kepada masyarakat," ucap Raydian.

Selain itu, berdasarkan pantauan TribunPapuaBarat.com, setelah dilakukan tilang Kepala Satpol PP Papua Barat, langsung diarahkan untuk menyelesaikan tunggakan pajak di mobil Samsat keliling.

Sejumlah kerabat Jordan Kominaris membersihkan puing-puing perabotan rumah yang dilahap api di Kampung Makassar, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (2/8/2022).
Sejumlah kerabat Jordan Kominaris membersihkan puing-puing perabotan rumah yang dilahap api di Kampung Makassar, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (2/8/2022). (TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari)

 

Korban Kebakaran Lari Pakai Pakaian Dalam

Peristiwa kedua, Jordan Kominaris korban kebakaran mencerikan terpaksa lari saat rumahnya dilalap si jago merah.

Bahkan, ia keluar rumah dengan pakaian dalam. Kejadian itu terjadi di Kampung Makassar, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Jordan mengaku, semua ini ia lakukan hanya untuk menyelamatkan diri saat menyaksikan si jago merah meronta-ronta dan melahap rumahnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved