Ini Target Pembangunan Fisik maupun Non-fisik TMMD 2022 Kodim Kaimana di Kampung Pigo

Tidak hanya pembangunan fisik, TMMD 2022 yang difokuskan di Kampung Pigo, Distrik Teluk Arguni, Kabupaten Manokwari, Papua Barat juga menarget kegiata

Penulis: redaksi | Editor: Haryanto
IST/KODIM 1804/KMN
TINJAU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kaimana, Donald Raimond Wakum bersama Dandim 1804/Kaimana melakukan peninjauan langsung ke lokasi TMMD ke-114, di Kampung Pigo, Distrik Teluk Arguni, Kabupaten Kaimana, Sabtu (13/08/2022) kemarin. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, KAIMANA - Sejumlah target dicanangkan dalam pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2022 ke-114 Kodim 1804/Kaimana.

Tidak hanya pembangunan fisik, TMMD 2022 yang difokuskan di Kampung Pigo, Distrik Teluk Arguni, Kabupaten Manokwari, Papua Barat juga menarget kegiatan non-fisik.

Lokasi ini terletak berbatasan dengan Kabupaten Teluk Wondama.

Baca juga: Kunjungan ke Kodim 1804/Kaimana, Kapolda Papua Barat: Sinergi TNI-Polri Kunci Keamanan Masyarakat

“Untuk fisik kita bangun tiga rumah untuk masyarakat, pembangunannya hingga kini sudah sekira 78 persen,” ungkap Penjabat Sementara (Pjs) Pasiter Kodim 1804/Kaimana, Kapten Inf Setiyono kepada TribunPapuaBarat.com, pada Sabtu (13/8/2022) kemarin.

Namun, dijelaskan, jika memungkinkan memiliki cukup waktu beberapa kegiatan juga akan dilakukan seperti pembangunn jalan setapak, fasilitas olahraga dan tempat penampungan air.

“Untuk non-fisik kita ada penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan Kamtibmas,” ungkapnya.

Baca juga: Kodam Kasuari Pusatkan Pelaksanaan TMMD-144 di Kampung Pigo Kabupaten Kaimana

Dijelaskan, pelaksanaan TMMD berjalan kurang lebih 30 hari yang dimulai pada 26 Juli lalu hingga 24 Agustus 2022 mendatang.

Kegiatan ini juga melibatkan lintas instansi, seperti Polres Kaimana, Yonif 764/IB, Satpol PP Kaimana, Sama Wira Kartika, dan masyarakat.

“Di sana untuk pembangunan kitia terjunkan alat toolkit untuk alat kerja pembangunan,” jelasnya.

Baca juga: Kejar Target Pembangunan Fisik, Satgas TMMD Terus Mambaur dengan Warga di Kampung Pigo Kaimana

Selama berlangsung TMMD, ia bersyukur mendapatkan sambutan dari masyarakat yang cukup antusias untuk ikut kegiatan ini.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved