Hitungan Hari Jabat Wali Kota Sorong, Lambertus Resmikan Pasar Moderen Termegah di Papua Barat

Hitungan Hari Jabat Wali Kota Sorong, Lambertus Resmikan Pasar Moderen Termegah di Papua Barat

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Libertus Manik Allo
PASAR RUFEI - Pasar Moderen Rufei, Kota Sorong, Papua Barat akhirnya bisa diresmikan Wali Kota Sorong setelah sembilan tahun proses pembangunan, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau resmikan Pasar Moderen Rufei, Kelurahan Klawasi, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Kamis (18/8/2022).

Peresmian itu dilakukan setelah proses pembangunan memakan waktu 9 tahun.

"Pasar ini tidak hanya berjualan tapi memberikan kenyamanan pada tiap pelaku usaha. Mereka bisa nyaman dari panas dan hujan," ujarnya saat meresmikan pasar tersebut.

Baca juga: Banyak Anggota TPPS tak Hadir saat Pengukuhan, Plt Sekda Kota Sorong Marah: Mental Malas

Baca juga: Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Sorong, Sekda Minta Tim Kerja Keras

Bangunan pasar berlantai itu diproyeksikan menjadi pusat ekonomi baru di Kota Sorong. Para pedagang langsung menempati lapak pasar termegah di Papua Barat tersebut.

Ia mengatakan, sangat berikan apresiasi dan terima kasih terhadap semua pihak yang mendukung pembangunan pasar tersebut.

Secara keseluruhan anggaran pembangunan pasar mencapai Rp 90 miliar. Seluruh biaya itu berasal dari APBD Kota Sorong melalui dana Otonomi Khusus (Otsus).

"Semua yang dibangun pakai APBD murni. Dana Alokasi Khusus (DAK) mungkin jalan-jalan saja, terlepas dari itu semuanya bersumber dari Otsus baik pasar maupun stadion," katanya.

Ia menuturkan, ada 200 lapak berjualan yang disediakan untuk pedagang. Jadi, dua aset besar yang diresmikan itu menjadi kenang-kenangan.

Diketahui bersama dua aset besar yang diresmikan wali kota dua periode itu yakni stadion dan pasar moderen.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved