Banjir Sorong

Terjebak Banjir Sorong, 2 Warga yang Sakit Kesulitan Menuju RSUD Sele Be Solu

Dua orang warga yang akan ke RSUD Sele Be Solu, terjebak banjir di Jalan Basuki Rahmat, Kilometer Sembilan, Kota Sorong, Papua Barat.

Penulis: Safwan Ashari | Editor: Roifah Dzatu Azmah
(TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari)
Seorang warga dievakuasi dari Komplek Melati Raya karena banjir mulai tinggi di Jalan Basuki Rahmat, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Dua orang warga yang akan ke RSUD Sele Be Solu, terjebak banjir di Jalan Basuki Rahmat, Kilometer Sembilan, Kota Sorong, Papua Barat.

Berdasarkan pantauan TribunPapuaBarat.com, warga tersebut melakukan perjalanan menuju ke RSUD Sele Be Solu sekira pukul 07.40 WIT, Selasa (23/8/2022).

Namun, saat masuk di wilayah Kilometer Sembilan, mereka diadang oleh banjir setinggi pinggang orang dewasa di Jalan Basuki Rahmat.

Banjir menggenangi ruas Jalan Basuki Rahmat, Kilometer Sembilan, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (23/8/2022).
Banjir menggenangi ruas Jalan Basuki Rahmat, Kilometer Sembilan, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (23/8/2022). ((TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari))

Baca juga: BREAKING NEWS: Sejumlah Wilayah di Kota Sorong Dilanda Banjir

Walhasil, keluarga pun memutuskan untuk kembali ke rumah karena kondisi itu tidak memungkinkan untuk diterobos.

Melihat hal itu, seorang warga Sorong, Kemi mengaku prihatin.

"Harusnya kondisi seperti ini Polri, Basarnas dan BPBD Sorong, harus bisa segera sikapi," ujar Kemi, kepada TribunPapuaBarat.com.

Kondisi seperti ini, harusnya instansi tersebut bisa menurunkan perahu karet untuk mengevakuasi pasien ke RSUD Sele Be Solu Sorong.

"Kasian mereka mau mendapatkan pelayanan justru tidak ada satupun petugas dari Polri, SAR dan BPBD yang turun," pungkasnya.

Selain itu, berdasarkan pantauan TribunPapuaBarat.com, hingga pukul 08.43 WIT, banjir masih menggenangi ruas jalan Basuki Rahmat.

Baca juga: Ramalan Cuaca Papua Barat Hari Ini, Selasa 23 Agustus: Curah Hujan Tinggi, Waspada Sorong Banjir

Ruas Jalan Dilanda Banjir

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved