Berita Kota Sorong

Anggota DPR RI Ini Sebut Ada Permainan BBM di Kota Sorong, Polisi Perlu Berantas

Anggota DPR RI Ini Sebut Ada Permainan BBM di Kota Sorong, Polisi Perlu Berantas, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Petrus Bolly Lamak
MAFIA BBM- Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Robert Joppy Kardinal menyebut ada oknum-oknum tertentu yang bermain Bahan Bakar Minyak (BBM) di kota Sorong. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Robert Joppy Kardinal menyebut ada oknum-oknum tertentu yang bermain Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Sorong.

"Di Kota Sorong kan ada SPBN itu khusus nelayan tapi itu juga dimainkan oleh oknum tidak bertanggungjawab," katanya kepada TribunPapuaBarat.com Sabtu (10/9/2022).

Ia menyampaikan, ada indikasi minyak untuk nelayan juga 'dimainkan'. Padahal sudah ada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN).

Baca juga: Robert Kardinal Bilang Reklamasi Tembok Berlin Jadi Biang Kerok Banjir Kota Sorong

Baca juga: Soal Calon Ibu Kota Papua Barat Daya, Robert Kardinal: Kabupaten Sorong Layak

Selain itu, jatah minyak SPBN sering habis bahkan dugaan banyak pihak di bawa ke tempat lain. Padahal minyal SPBN itu khusus untuk nelayan.

"Karena itu bisnis paling gampang, misalnya, beli Rp 5000 dijual Rp 6000 ini kan mendapat keuntungan gampang saja," ujarnya.

Pria kelahiran Pulau Dom itu menambahkan, jika pihak yang mengawasi BBM ikut bermain maka susah dilacak.

Ia berharap, kerja sama Pertamina dan kepolisian harus lebih sinergi. Guna memberantas para mafia minyak di Kota Sorong.

"Sudah seharusnya Pertamina dan kepolisian kerja sama berantas mafia minyak. Tapi kalau pelatih jadi pemain susah juga," ungkapnya.

(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved