Wisata Papua Barat

9 Daftar Wisata Papua Barat Populer: Dari Raja Ampat, Pulau Kri hingga Pagoda Sapta Ratna di Sorong

Berikut ini daftar wisata Papua Barat yang menyuguhkan pemandangan alam hingga budaya yang masih lestari.

(Indonesia Travel)
Danau Karawop di Pulau Misool Raja Ampat - Berikut ini daftar wisata Papua Barat yang menyuguhkan pemandangan alam hingga budaya yang masih lestari. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Berikut ini daftar wisata Papua Barat yang menyuguhkan pemandangan alam hingga budaya yang masih lestari.

Raja Ampat satu di antara wisata Papua Barat yang telah tersohor keindangan alam hingga kekayaan biota lautnya.

Namun ternyata wisata Papua Barat masih banyak tersebar dari Pegunungan Arfak hingga Pagoda Sapta Ratna di Sorong.

Baca juga: Daftar 9 Wisata Papua Barat Ini Miliki Destinasi Menarik, Ada Raja Ampat hingga Danau Anggi

Berikut TribunPapuaBarat.com rangkum destinasi wisata di Papua Barat yang menarik dan banyak spot dengan pemandangan indah.

1. Raja Ampat

Raja Ampat berkali kali masuk dalam daftar destinasi rekomendasi media luar negeri.

Salah satunya dari CNN Internasional, sebagai posisi teratas destinasi rekomendasi pakar yang tidak boleh dilewatkan (20 Travel Destinations The Experts Say Not to Miss).

Untuk berwisata ke Raja Ampat memang perlu biaya yang lebih besar, tetapi Raja Ampat sendiri memang tidak ditujukan untuk pariwisata massal demi menjaga biota laut.

Untuk menuju Raja Ampat, wisatawan dapat mengambil penerbangan langsung ke Sorong kemudian menumpang kapal untuk sampai ke Waisai.

Waisai adalah gerbang menuju Kepulauan Raja Ampat. Ada banyak penyewaan kapal motor untuk menuju titik selam atau pulau pulau di Kepulauan Raja Ampat.

Danau Karawop di Pulau Misool Raja Ampat.
Danau Karawop di Pulau Misool Raja Ampat. ((Indonesia Travel))

2. Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Taman Nasional Teluk Cenderawasih merupakan taman nasional perairan laut terluas di Indonesia, terdiri dari daratan dan pesisir pantai (0,9 persen), daratan pulau-pulau (3,8 persen), terumbu karang (5,5 persen), dan perairan lautan (89,8 persen), dikutip dari ksdae.menlhk.go.id.

Taman nasional ini terletak di Teluk Cenderawasih, provinsi Papua Barat. Taman Nasional Teluk Cenderawasih meliputi pulau Mioswaar, Nusrowi, Roon, Rumberpon dan Yoop.

Atraksi utama dari Taman Nasional Teluk Cenderawasih adalah hiu paus atau whale shark. Hiu paus adalah mamalia terbesar di dunia yang terkenal bersahabat dengan manusia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved