Liga Inggris

Arsenal Bakal Datangkan Leandro Trossard, Brighton Sempat Tolak Tawaran Tottenham Hotspur

Arsenal telah mengarahkan pandangan mereka untuk mencapai kesepakatan dengan Leandro Trossard. Tottenham Hotspur juga tertarik meminangnya.

Lindsey Parnaby / AFP
Gelandang Brighton Belgia Leandro Trossard (kiri) bersaing dengan bek Liverpool kelahiran Jerman Kamerun Joel Matip (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Brighton and Hove Albion di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 1 Oktober 2022. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Arsenal telah mengarahkan pandangan mereka untuk mencapai kesepakatan dengan Leandro Trossard setelah kehilangan Mykhailo Mudryk yang kini berlabuh di Chelsea.

Dikutip TribunPapuaBarat.com dari Mirror, Arsenal juga pernah tertarik untuk mendatangkan Leandro Trossard pada 2019, namun sang pemain memilih bermain untuk Brighton.

Menurut sejumlah laporan, Arsenal kini mengalihkan perhatian mereka kembali ke Leandro Trossard dan sedang dalam pembicaraan lanjutan mengenai kesepakatan yang akan melengkapi skuad yang saat ini unggul delapan poin di puncak Liga Inggris.

Baca juga: Transfer Mykhailo Mudryk Ditikung Chelsea, Arsenal Langsung Alihkan Fokus ke Anak Asuh Jose Mourinho

 

Pemain berusia 28 tahun itu tampaknya siap untuk meninggalkan Brighton bulan ini menyusul perselisihan publik dengan bos baru Roberto De Zerbi.

Sementara Arsenal kemungkinan akan menghadapi persaingan yang signifikan untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Belgia dengan rival mereka, Tottenham Hotspur.

Namun Arsenal pada tahap ini, berada di posisi terdepan untuk mendaratkan pemain asal Belgia tersebut, yang telah mencetak tujuh gol liga dalam 16 pertandingan musim ini.

Dalam sebuah wawancara sebelum Piala Dunia pada bulan November, agen Trossard, Josy Comhair, mengungkapkan kepada HUMO bahwa Arsenal melakukan perjalanan ke Belgia tidak kurang dari empat kali untuk pembicaraan transfer pribadi dalam upaya membujuknya untuk bergabung dengan mereka daripada Brighton ketika Leandro Trossard masih berada di Genk pada tahun 2019.

"[Graham] Potter datang ke Brussel, terutama untuk Leandro," kaya Josy Comhair.

"Dengan presentasi PowerPoint yang luas untuk meyakinkannya."

"Dia benar-benar menginginkannya. Ada pilihan lain. Pada periode yang sama, saya melakukan beberapa percakapan dengan Arsenal. Mereka datang ke Belgia empat kali."

"Saya akan memberi Anda catatan: sebagian besar pemain akan memilih Arsenal. Tapi apa yang akan terjadi jika Leandro tidak bisa bermain? Maka hanya ada satu jalan keluar: mundur selangkah."

Baca juga: Shakhtar Donetsk Ungkap Alasan Tolak Tawaran Arsenal untuk Mudryk, Sebut Chelsea Lebih Realistis

"Orang-orang tidak menyadari apa yang ada di kepala seseorang."

"Saya tahu Leandro, mencadangkan dia tiga kali dan dia menjadi liar."

"Jadi, kami membalikkannya, jika dia melakukannya dengan baik di Brighton, dia tidak harus mundur, dia dapat mengambil langkah maju. Bukankah kita melakukannya dengan benar?"

Meskipun diputuskan pada tahun 2019 bahwa pindah ke Arsenal tidak akan tepat untuk Leandro Trossard, bintang Seagulls sekarang bisa terbang ke London utara, dengan kesepakatan yang diyakini sudah dekat.

Trossard hanya memiliki 18 bulan tersisa pada kontraknya saat ini di Stadion AMEX dan bebas meninggalkan klub bulan ini - jika penilaian Brighton terpenuhi.

Kepindahan Arsenal datang hanya beberapa hari setelah terungkap bahwa rival London utara mereka, Tottenham, telah memberi tawaran verbal £12 juta untuk Trossard, namun ditolak oleh Seagulls. (TribunPapuaBarat.com/Maria N)

Berita terkait lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved