Breaking News:

KKB Papua

Pengungsi di Oksibil akan Dipulangkan ke Distrik Kiwirok, Sebut TNI-Polri Sudah Pukul Mundur KKB

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito menyatakan, saat ini ada 282 warga Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua

Kompas.com/Istimewa
Kebulan asap yang berasal dari sejumlah bangunan yang dibakar KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021) 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito menyatakan, saat ini ada 282 warga Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua yang mengungsi di ibu kota kabupaten, yaitu di Oksibil.

Menurut dia, para pengungsi sudah ditemui oleh Bupati Pegunungan Bintang di Gereja GIDI Oksibil dan akan kembali ke daerahnya dalam waktu dekat.

"Setelah dilakukan audiensi, bupati menyanggupi untuk memfasilitasi pengungsi kembali ke Kiwirok, sekaligus pengungsi dari Okika, Okiop dan Okbibab," ujar Cahyo di Jayapura, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Video Detik-detik KKB Tembaki Helikopter yang Hendak Evakuasi Iptu Budi Basra di Bandara Kiwirok

Cahyo menuturkan, situasi keamanan di Kiwirok diklaim telah dapat dikendalikan oleh aparat gabungan TNI-Polri usai gangguan keamanan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada 13 September 2021.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved