Johnny Depp Menang Lawan Amber Heard di Pengadilan, Ini Hasilnya

Johnny Depp bisa bernapas lega seusai juri di persidangan pencemaran nama baik melawan Amber Heard, pada Rabu (1/6/2022), memenangkannya.

(Photo by EVELYN HOCKSTEIN / POOL / AFP) (AFP/EVELYN HOCKSTEIN)
Aktor Johnny Depp berdiri selama kesaksiannya di persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, 20 April 2022. - Depp menggugat mantan istri Heard atas pencemaran nama baik setelah dia menulis op -ed piece di The Washington Post pada tahun 2018 menyebut dirinya sebagai figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Johnny Depp bisa bernapas lega seusai juri di persidangan pencemaran nama baik melawan Amber Heard, pada Rabu (1/6/2022), memenangkannya.

Lebih dari dua tahun setelah bintang Aquaman itu menuduh Depp melakukan kekerasan fisik dan memperoleh perintah penahanan terhadapnya.

Panel tujuh orang kurang dari tiga hari musyawarah, memutuskan bahwa Amber telah mencemarkan nama baik Depp di akhir 2018 Washington Post op-ed.

Pada artikel itu, Amber menggambarkan dirinya sebagai "wajah publik dari kekerasan dalam rumah tangga."

Baca juga: Pengamat Politik Sebut Megawati dan Jokowi Sedang Tak Akur, Singgung soal Presiden 3 Periode

Ganti Rugi

Depp meminta ganti rugi 50 juta dolar AS (sekitar Rp 730 miliar), tetapi juri telah memberinya 15 juta — 10 juta dolar AS (Rp 145 miliar- Rp 218 miliar) sebagai kompensasi kerusakan dan 5 juta dolar AS (Rp 72 miliar) sebagai ganti rugi.

Ganti rugi diberikan selain ganti rugi yang sebenarnya dalam keadaan tertentu. Ini biasanya diberikan atas kebijaksanaan pengadilan ketika perilaku terdakwa terbukti sangat berbahaya.

Sementara kompensasi kerusakan dirancang untuk mengkompensasi penggugat atas kerugian aktual yang mereka alami.

Namun, Hakim Penney Azcarate dengan cepat mengurangi angka ganti rugi menjadi 350.000 dolar AS (sekitar Rp 5 miliar), maksimum yang diizinkan di negara bagian.

Tidak hanya Depp yang mendapat kompensasi, tujuh juri juga memutuskan Heard mendapat kompensasi kerusakan 2 juta dolar AS (sekitar Rp 29 miliar) dan tidak mendapatkan ganti rugi. 

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved