Di Lokasi KKB Bunuh 10 Warga di Papua, Aparat Temukan Jenazah Lagi: Ini Korban Kejadian yang Sama

Satu jenazah kembali ditemukan di lokasi pembantaian oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait. Ini kronologinya.

Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dilaporkan menembaki warga sipil secara membabibuta di Kampung Nanggolait, Kabupaten Nduga, Sabtu (16/7/2022). Sembilan orang dilaporkan tewas. Tampak helikopter di Timika saat menuju Nduga untuk evakuasi korban. 

TRIBUNPAPUANARAT.COM - Satu jenazah kembali ditemukan di lokasi pembantaian oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Diketahui KKB Papua melakukan aksi keji dengan membunuh 10 orang warga sipil di Kampung Nanggolait, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Sabtu (16/7/2022) pagi. 

Sedangkan penemuan 1 jenazah dipaparkan Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani di Jayapura, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Warga Deliserdang Sumut Diberondong KKB saat Naik Motor, Seketika Meninggal di Pinggir Jalan

"Kita sedang mau evakuasi satu jenazah lagi, anggota lagi di perjalanan," ujar Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani di Jayapura, Senin (18/7/2022).

Menurut dia, jenazah tersebut ditemukan ketika aparat keamanan gabungan menyisir lokasi kejadian.

Faizal menduga jenazah yang ditemukan merupakan salah satu korban dari kejadian yang menewaskan 10 orang dan dua lainnya terluka.

"Ini korban dari kejadian yang sama pada Sabtu. Ini dilaporkan jam 11.30 WIT ketika anggota melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian," kata Faizal.

Kronologi

Dikutip dari Pos Kupang, pembantaian 10 warga sipil ini bermula saat seorang anggota KKB masuk ke sebuah kios milik H Sabu di Kampung Nanggolait dengan membawa pisau sekitar pukul 09.40 WIT.

Anggota KKB itu kemudian meminta orang yang berada di dalam kios untuk keluar.

Di dalam kios, anggota KKB itu melakukan perusakan.
Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved