Wisata Papua Barat

9 Wisata di Papua Barat yang Bisa Jadi Tujuan, Ada Raja Ampat hingga Danau Anggi di Pegunungan Arfak

Wisata di Papua Barat dari Raja Ampat, Teluk Cenderawasih, hingga Danau di Pegunungan Arfak memiliki pemandangan masing-masing yang ikonik.

(KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO)
Pemandangan Danau Anggi Gida dilihat dari sekitar Puncak Bukit Kobrey, Distrik Sururey, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Senin (20/8/2018). Danau Anggi Gida berlokasi di Distrik Anggi Gida. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Wisata di Papua Barat memiliki suguhan pemandangan yang indah dan pengalaman yang bisa dinikmati pengunjungnya.

Wisata di Papua Barat dari Raja Ampat, Teluk Cenderawasih, hingga Danau di Pegunungan Arfak memiliki pemandangan masing-masing yang ikonik dan tak bisa dilupakan.

Berikut TribunPapuaBarat.com rangkung destinasi wisata di Papua Barat yang menarik dan banyak spot dengan pemandangan indah.

1. Raja Ampat

Raja Ampat yang berada di Provinsi Papua Barat ini memiliki segala keindahan, dari bawah laut hingga puncak di atas pulaunya.

Raja Ampat terletak di jantung pusat segitiga karang dunia (Coral Triangle) dan merupakan pusat keanekaragaman hayati laut tropis terkaya di dunia saat ini, dikutip dari rajaampatkab.go.id.

Raja Ampat memiliki kekayaan dan keunikan spesies yang tinggi dengan ditemukannya 1.318 jenis ikan, 699 jenis moluska (hewan lunak) dan 537 jenis hewan karang.

Tidak hanya jenis-jenis ikan, Raja Ampat juga kaya akan keanekaragaman terumbu karang, hamparan padang lamun, hutan mangrove, dan pantai tebing berbatu yang indah.

Ada banyak tempat menyelam dan snorkeling untuk dipilih di perairan yang luas ini.

Selain itu pari manta juga jadi daya tarik wisatawan di Raja Ampat.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved