Berita Teluk Bintuni

KTIS-LMA Sumuri Gandeng STIH Manokwari Siapkan SDM Bidang Hukum, Bupati Teluk Bintuni: Jadi Contoh

MoU yang ditandatangani oleh Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum., C.L.A dan Ketua LMA Suku Sumuri, Tadius Fosa.

Penulis: redaksi | Editor: Haryanto
IST/KTIS-LMA SUKU SUMURI
TANDATANGAN - Penandatanganan kesepahaman (MoU) pemberian beasiswa oleh Komite Transformasi dan Investasi Sumuri (KTIS) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, pada acara Musyawarah Besar (Mubes) Suku Sumuri, di Distrik Sumuri, Kabupaten Teluk Bintuni, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, TELUK BINTUNI - Komite Transformasi dan Investasi Sumuri (KTIS) menjalani kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, Papua Barat.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum., C.L.A dan Ketua LMA Suku Sumuri, Tadius Fosa.

Acara ini disaksikan langsung oleh Ketua KTIS dan warga masyarakat suku Sumuri pada acara Musyawarah Besar (Mubes) Suku Sumuri, di Distrik Sumuri, Kabupaten Teluk Bintuni, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jelang Mubes Suku Sumuri, Ibu-ibu Kampung Tofoi: Ini Langkah Awal untuk Masa Depan Anak Cucu Kami

Adapun kerjasama ini berupa pemberian beasiswa kepada 10 anak Suku Sumuri untuk melanjutkan pendidikan di STIH Manokwari di Tahun 2022.

Program pemberian beasiswa ini akan dilaksnakan secara berturut turut kepada 10 anak setiap tahun selama tiga tahun.

“Terima kasih kepada pimpinan STIH Manokwari karena telah memberikan kesempatan kepada 10 putra dan putri Sumuri untuk mengeyam pendidikan tinggi,” ujar Ketua LMA Suku Sumuri, Tadius Fosa dalam rilis yang diterima TribunPapuaBarat.com, pada Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Selain Raja Ampat, Papua Barat Juga Ada Wisata Teluk Cenderawasih yang Punya Spot Diving

Tadius Fossa menyampaikan harapan besar kepada anak-anak ini agar menggunakan kesempatan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya.

“Jaga nama baik untuk menyelesaikan pendidikan di bidang hukum agar nantinya menjadi bagian dari generasi Sumuri baru yang dapat menjaga tanah dan integritas orang Sumuri,” pesannya.

Baca juga: Seorang Warga Teluk Bintuni Serahkan Senjata Api Beserta 25 Butir Peluru, Ngaku Kecewa Pemerintah

Dalam kesempatan itu, Bupati Teluk Bintuni, Piet Kasihiw menyampaikan terima kasih kepada STIH Manokwari.

“Ini menjadi sebuah model yang patut menjadi contoh bagi suku lain yang ada di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni,” katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved