Wisata Papua Barat

Rasit Betekeneng, Pemuda Sulap Pulau Dipenuhi Semak Belukar Jadi Tempat Wisata Papua Barat

Rasit Betekeneng, Pemuda Sulap Pulau Kosong Dipenuhi Semak Belukar Jadi Tempat Wisata Papua Barat

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Petrus Bolly Lamak
PULAU YERUSEL - Pulau Yerusel, Kabupaten Sorong, Papua Barat merupakan tempat wisata Papua Barat yang menarik. Lokasinya berada di Teluk Sorong, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Pulau Yerusel, Kabupaten Sorong, Papua Barat kini menjadi. Satu di antara tempat Wisata Papua Barat yang menarik.

Berada di Teluk Sorong, pulau ini terkenal    dengan hamparan pasir putih dan jernihnya air laut. Sehingga menambah deretan tempat wisata Papua Barat yang eksotis.

Dahulu, Pulua Yerusel merupakan tempat    semak belukar dan rumput tinggi. Tetapi, berkat usaha Rasit Betekeneng tempat ini bisa menjadi kunjungan Wisata Papua Barat yang tersohor.

Baca juga: BREAKING NEWS Luhut Kunjungan Kerja ke Sorong, Rencananya Bertemu Sejumlah Pejabat

Baca juga: Wisata Papua Barat: Ada Surga di Tengah Hutan Raja Ampat, Hanya Boleh Berenang Selama 30 Menit

"Kami secara bergotong royong membersihkan tempat ini. Lalu kami mulai mendesainnya sehingga menjadi menarik," katanya kepada TribunPapuaBarar.com Kamis, (11/8/2022).

Ia menceritakan, perjuangannya mengubah hutan menjadi tempat Wisata Papua Barat tidak mudah. Ia berhari-hari membersihkan rumput bersama pelajar dari Pulau Arar.

Pria asal Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini bilang ia belajar otodidak bermodal referensi dari YouTube saat mendesai pulau.

Lalu, ia bersama pelajar tersebut mendesain tempat nongkrong, lopo dan berbagai spot foto di sekitar Pulau Yerusel.

"Saya nonton di YouTube baru saya praktekan di pulau ini. Ya, meski tak sama persis dengan yang ada di YouTube tapi setidaknya menyerupai," bebernya.

Pembersihan hutan, lanjut dia, dilakukan atas izin pemilik hak Ulayat. Setelah beroperasi mulai awal Juni, kini tempat wisata ini sudah mulai ramai dikunjungi.

Selain pasir putih, di pulau ini juga terkenal dengan karang dan juga lopster bambu. Dengan tarif Rp 30 ribu pengunjung sudah bisa sampai ke tempat ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved