Penjabat Kepala Daerah di Papua Barat

Suaminya Dilantik Pj Bupati Sorong, Anie Mosso: Selalu Takut kepada Tuhan

Istri Pj Bupati Sorong, Anie Nauw Mosso bercerita sosok suaminya yang ramah dan disiplin baik dalam kehidupan sehari-hari

Penulis: Fransiskus Salu Weking | Editor: Haryanto
TRIBUNPAPUABARAT.COM/FRANSISKUS SALU WEKING
ISTRI - Anie Nauw Mosso istri dari Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso saat diwawancarai usai pelantikan di Aston Niu Hotel Manokwari, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Papua Barat, Yan Piet Mosso telah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Sorong, pada Selasa (23/8/2022).

Pelantikan dilakukan Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.92-5119 tertanggal 12 Agustus 2022.

Istri Pj Bupati Sorong, Anie Nauw Mosso bercerita sosok suaminya yang ramah dan disiplin baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan birokrasi.

Baca juga: Penjabat Wali Kota Sorong Paparkan 6 Program Prioritas, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Tanggung jawab seorang istri adalah mendukung semua tugas dan tanggung jawab suami selama mengemban tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya selalu sampaikan ke Pak Bupati supaya selalu takut kepada Tuhan, dan tunjukan yang terbaik dalam bertugas,” ujar Anie saat ditemui usai pelantikan, di Aston Niu Hotel Manokwari.

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan Kementrian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Papua Barat adalah anugerah dari Tuhan.

Untuk mendukung kinerja suami, Anie memiliki konsep program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang nantinya dikolaborasikan dengan Cendikiawan Perempuan Papua.

“Saya akan mendukung Pak Bupati satu tahun ini, supaya kinerjanya berjalan baik dan bisa dipercayakan ke tahun berikutnya,” ujar Anie.

Baca juga: DPP KNPI Dorong Percepatan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Sorong Papua Barat

Ia mengaku, dalam kehidupan sehari-hari ada banyak rintangan.

Namun, sebagai mahkluk Tuhan segala rintangan tersebut merupakan ujian menuju fase kehidupan satu tingkat di atas.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved