Kendaraan 3 Wartawan Papua Barat Baru Lewat Jalan RS Pratama Waran, Sopir Kaget hingga Kecelakaan

Kendaraan yang ditumpangi Kadis Kominfo Papua Barat dan tiga wartawan mengalami kecelakaan di dekat RS Pratama Elia Waran, Distrik Oransbari.

dok Satlantas Polres Manokwari Selatan
KECELAKAAN - 3 orang wartawan Manokwari dan Kepala Dinas Kominfo Papua Barat mengalami kecelakaan di ruas jalan dekat RS Pratama Elia Waran Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat, Jumat (16/12/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Kendaraan yang ditumpangi Kadis Kominfo Papua Barat dan tiga wartawan mengalami kecelakaan di dekat RS Pratama Elia Waran, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun TribunPapuaBarat.com, kejadian itu terjadi sekira pukul 10.00 WIT, Jumat (16/12/2022).

Kasat Lantas Polres Manokwari Selatan Iptu Sumaryoko menjelaskan, kecelakaan tunggal di Oransbari, diduga akibat si sopir baru pertama melintas di lokasi itu.

Baca juga: Kadis Kominfo Papua Barat dan 3 Wartawan Kecelakaan, Mobil Terbalik saat Lewat Jalan Menanjak

 

"Kemungkinan beliau (Kadis Kominfo Papua Barat) baru lewat jadi kaget lihat material di jalan," ujar Sumaryoko, kepada TribunPapuaBarat.com, Jumat.

Berhubungan karena jalan RS Pratama Elia Waran masih ada pengerjaan, harusnya mereka melalui jalan utama di bawah.

"Analisa kita karena beliau baru lewat jadi kaget dengan kondisi jalan yang bebatuan akibat masih pengerjaan," tuturnya.

"Selama ini tidak ada lakalantas di lokasi itu, dan kegiatan tadi badu kali pertama."

"Itu bukan jalan utama, karena hanya kasus ke rumah sakit. Yang sebenarnya adalah jalan bawa jadi poros utama," ungkapnya.

Sementara, untuk jalan RS Pratama Elia Waran masih dalam pembangunan parit sehingga bebatuan masih berserakan.

"Karena ada material pembangunan parit di jalan dan ditambah dengan rasa kaget sehingga terjadi kecelakaan," jelasnya.

Baca juga: Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas di Papua Barat Meningkat, Ini Penyebabnya

Keterangan Kadis Kominfo

Kendaraan yang ditumpangi tiga wartawan mengalami terbalik saat melintas di jalan bebatuan di RS Pratama Elia Waran Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun TribunPapuaBarat.com, kejadian itu terjadi sekira pukul 10.00 WIT, Jumat (16/12/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved