Disparpora Siap Gaungkan Adolf Kabo Cup II dan Liga Pelajar Indonesia

Kepala Dinas Parpora Manokwari, Immanuel Pangaribuan, menyebut Adolf Kabo Cup II dan Liga Pelajar Indonesia masuk agenda pada 2023.

Penulis: Marvin Raubaba | Editor: Tarsisius M
TRIBUNPAPUABARAT.COM/MARVIN RAUBABA
OLAHRAGA - Kepala Dinas ParIwisata, Pemuda dan Olahraga Manokwari, Immanuel Pangaribuan, saat ditemui awak media diruang kerjanya, Selasa (10/01/2023). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Manokwari, Papua Barat, bakal menyelenggarakan turnamen sepak bola, Adolf Kabo Cup II dan Liga Pelajar Indonesia.

Kepala Dinas Parpora Manokwari, Immanuel Pangaribuan, menyebut kedua turnamen tersebut masuk agenda pada 2023.

"Anggaran yang kita terima sangat terbatas, jadi dua agenda itu yang akan kami laksanakan," kata Kepala Dinas Parpora saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (10/01/2023).

Menurut Immanuel Pangaribuan, akan ada beberapa agenda lain yang bakal digelar melalui aspirasi DPR antara lain turnamen E-Sport dan lainnya.

Khusus untuk E-Sport, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bakal menggandeng organisasi Esport sebagai penyelenggara turnamen.

Baca juga: MHC Bertekad Kembangkan Sepak Bola Manokwari, Leumes Wondiwoy: Kita Akan Bentuk Tim Futsal

"E-Sport ini berbeda dari cabor lain, ada berbagai macam gim yang dimainkan. Kami akan menggandeng salah satu komunitas E-sport untuk selenggarakan," kata Immanuel Pangaribuan.

Agenda-agenda tersebut, ucapnya, akan disesuaikan juga dengan kegiatan masyarakat sehingga tidak berbenturan dengan turnamen lain.

"Nanti, setelah ada penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) baru kami tentukan jadwal bergulirnya," ujar Immanuel Pangaribuan.

DPA dijadwalkan sekira Februari 2023 sudah diserahkan kepada masing-masing OPD di Kabupaten Manokwari.

Tahun ini, Disparpora Manokwari juga intens berkoordinasi dengan KONI Kabupaten Manokwari untuk pembinaan atlet jelang Pra-PON. (*)

Baca juga: Kepala Disparpora Manokwari Sebut Ada Empat Ruang Lingkup Ranperda Olahraga

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved