KTIS Apresiasi Perusahaan di Teluk Bintuni Komitmen Kembangkan SDM Anak-anak Papua dari Suku Sumuri

KTIS mengapresiasi perusahaan yang menjalankan usaha di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat

Penulis: Infak Insaswar Mayor | Editor: Haryanto
IST/TIM KTIS
DUKUNGAN - Perwakilan PT Hawali Sorong Jaya, Uma Ramandey menyampaikan dukungan pengembangan sumber daya manusia (SDM) Suku Sumuri saat Musyawarah Besar (Mubes) Suku Sumuri, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, TELUK BINTUNI - Komite Transformasi dan Investasi Sumuri (KTIS) mengapresiasi perusahaan yang menjalankan usaha di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, termasuk PT Hawali Sorong Jaya, yang telah berkomitmen dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Suku Sumuri.

Apresiasi itu disampaikan perwakilan KTIS, Martinus Agofa, Benni Inanosa dan Judson Waprak.

“Kami menyampaikan terima kasih yang mendalam atas dukungan penyelesaian studi bagi anak-anak Sumuri,” ungkap dalam rilis yang diterima, Martinus Agofa pada Sabtu (6/8/2022).

“Kami juga akan memastikan untuk membangun komitmen saling menguntungkan antara kedua bela pihak di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Baca juga: KTIS-LMA Sumuri Gandeng STIH Manokwari Siapkan SDM Bidang Hukum, Bupati Teluk Bintuni: Jadi Contoh

Perwakilan PT Hawali Sorong Jaya, Ibu Uma Ramandey mengungkapkan, Tanah Papua diberkati dengan kekayaan alam yang perlu dikelola oleh SDM Papua yang handal.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi upaya pengembangan SDM Suku Sumuri, di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni, Bapua Barat,” katanya.

Komisaris Utama PT Hawali Sorong Jaya, Susan Ramandaey dalam pertemuan dengan KTIS mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan memang disasar pada siswa yang berprestasi.

Baca juga: Jelang Mubes Suku Sumuri, Ibu-ibu Kampung Tofoi: Ini Langkah Awal untuk Masa Depan Anak Cucu Kami

Ia berharap, bantuan ini dapat meringankan orang tua dan mahasiswa.

“Dalam waktu dekat ini, satu diantara anak Sumuri mendapat dukungan guna penyelesaian studi dan wisuda pada Universitas Papua, di Manokwari,” katanya.

“Ke depan kami akan melihat peluang untuk membantu anak-anak dan tentunya disesuaikan dengan kemampuan perusahaan dan syarat-syarat yang disepakati bersama,” ungkapnya.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved