Sambut HUT ke-7, Flobamora Papua Barat Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Ikatan Keluarga Flobamora Provinsi Papua Barat menggelar bakti sosial donor darah di Kabupaten Manokwari, Sabtu (17/9/2022)

TRIBUNPAPUABARAT.COM/MARVIN RAUBABA
FLOBAMORA - Petugas medis sedang melakukan donor darah dari salah seorang peserta dari jajaran Polres Manokwari. Kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Sekretariat Flobamora, Jalan Merdeka, Kabupaten Manokwari dalam rangka menyambut HUT ke-7 Rumah Besar Flobamora. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Ikatan Keluarga Flobamora Provinsi Papua Barat menggelar bakti sosial donor darah di Kabupaten Manokwari, Sabtu (17/9/2022).

Ketua Ikatan Flobamora Papua Barat, Clinton Tallo mengatakan, penyelenggaraan bakti sosial donor adalah rangkaian dari kegiatan menyosong hari ulang tahun (HUT) ke 7 Rumah Besar Flobamora di Papua Barat.

"Puji Tuhan terlaksana dengan baik, dan ini terbuka untuk umum jadi sampai jam dua nanti," kata Clinton Tallo kepada awak media.

Baca juga: Ketua Panitia HUT ke-7 Flobamora Papua Barat Sebut Perayaan Kali Ini Bakal Istimewa

Baca juga: Beri Dana Hibah ke Panitia HUT ke-7 Flobamora Papua Barat, Pemkab Manokwari: Mitra Kerja Pemerintah

Kegiatan ini, sambung dia, bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Oleh sebab itu, pihaknya sepakat untuk menggelar kegiatan donor darah dan terbuka untuk masyarakat umum.

Tidak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XVIII/Kasuari Gabriel Lema beserta jajarannya yang telah hadir pada kegiatan tersebut.

"Terima kasih juga kepada Pak Dansat Brimob beserta anggotanya, serta personel Polres Manokwari," ucap Clinton.

Baca juga: Fenomena Alam di Perairan Sorong, Air Laut Menjulang ke Langit

Baca juga: Empat Kabupaten/Kota di Papua Barat Belum Lakukan Pendataan OAP

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia HUT Flobamora, Agustinus Dapa Doda menerangkan, ada sejumlah kegiatan yang telah diselenggarakan selain donor darah. Seperti turnamen futsal, dan memfasilitasi masyarkaat Flobamora NTT yang belum memiliki Kartu Identitas Penduduk (KTP).

"Kita lihat banyak persoalan terkait darah, sehingga kita mengambil bagian untuk membantu pemerintah daerah," ujar Agustinus.

Baca juga: Kodam XVIII/Kasuari Gelar Aksi Tanam Pohon Bakau, Cegah Abrasi di Pulau Raimuti

Baca juga: Film Taklukkan Mimpi dari Teluk Wondama Banjir Pujian, Penonton Terinspirasi Hingga Menangis

Sementara itu, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema menilai bakti sosial donor darah adalah bagian dari aksi kemanusian. Darah-darah itu sangat membantu warga yang sangat membutuhkan dalam kondisi apapun.

"Saya termasuk masyarakat Flobamora, tentunya harus hadir ," kata Pangdam.

Pangdam berharap, aksi sosial donor darah harus rutin diselenggarakan demi menjaga pasokan darah di Kabupaten Manokwari.

Ia kemudian mengapresiasi kegiatan donor darah yang telah diselenggarakan oleh pihak panitia HUT Flobamora di Manokwari.

Baca juga: Beberkan Bukti Pajak, Pengusaha Galian C di Kota Sorong Bantah Tuduhan Ilegal

Sebagai informasi, terselenggaranya kegiatan donor darah berkat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua Barat. Kegiatan ini berlangsung di Sekertariat Rumah Besar Flobamora, Jalan Merdeka, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat.

Hadir juga pada bakti sosial ini, Dandim 1801Manokwari, Letkol INF Rahmat, bersama Kapendam XVIII/Kasuari.(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved