BI Gelar Ekspedisi Rupiah Berdaulat di Kampung Deer Raja Ampat, Warga: Kami Bersyukur

Bank Indonesia menggelar ekspedisi cinta bangga paham rupiah di Kampung Deer, Distrik Kofiau, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Penulis: Safwan Ashari | Editor: Roifah Dzatu Azmah
(TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari)
Bank Indonesia menggelar sosialisasi rupiah berdaulat di SMP Negeri 7 Raja Ampat, Kampung Deer, Distrik Kofiau, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, RAJA AMPAT - Bank Indonesia menggelar ekspedisi cinta bangga paham rupiah di wilayah terdepan, terluar dan terpencil (3T) seperti di Kampung Deer, Distrik Kofiau, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Ekspedisi di Raja Ampat kali ini mengangkat tema Sinergi Bangga Rupiah Kepulauan Kasuari.

Ketua Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022 Andhy Mahardhika mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi kepada anak-anak di SMP Negeri 7 Raja Ampat, Kampung Deer.

Baca juga: Potret Kelam Pendidikan di Pelosok Raja Ampat, Susah Akses Internet hingga Pinjam Guru dari Kota

"Kita melakukan sosialisasi ini guna mengajak anak-anak di pulau terluar agar selalu menjaga rupiah," ujar Andhy, kepada TribunPapuaBarat.com, Jumat (12/8/2022).

Menurutnya, anak-anak sebagai generasi masa depan di Kampung Deer, sangat penting untuk mendapatkan sosialisasi seperti cinta bangga paham rupiah.

Sehingga, kondisi yang tidak diinginkan seperti penggunaan uang asing pun bisa lekas dikenali dan cepat diambil langkah.

"Kita tahu bersama ada beberapa pulau milik Indonesia, namun diklaim oleh negara tetangga karena mereka menggunakan uang selain rupiah," ucapnya.

Olehnya itu, anak-anak sebagai generasi penerus, sudah harus dilakukan sosialisasi lebih dini agar tidak sembarang menggunakan mata uang lain.

"Lewat cinta anak-anak bisa mengenali rupiah dan bisa ikut merawat uang hingga bisa terjaga di masyarakat," kata Andhy.

Baca juga: Bank Indonesia Ajak TNI dan Anak-anak Raja Ampat Nobar Cinta Bangga Paham Rupiah

Ia berharap, anak-anak sebagai generasi penerus bisa ikut menjadi eksistensi rupiah di Kampung Deer, Distrik Kofiau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved