Papua Barat Memilih

Wakil DPP KNPI Jandri Salakory Minta Pemuda Cegah Polarisasi di Pemilu 2024

Wakil DPP KNPI Jandri Salakory Minta Pemuda Cegah Polarisasi di Pemilu 2024, pemilu 2024 yang saat ini tahapannya sedang berjalan, bisa bersih, adil

Penulis: Libertus Manik Allo | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Libertus Manik Allo
POLARISASI - Wakil Ketua DPP KNPI, Jandry Salakory meminta pemuda Indonesia mencegah terjadinya polarisasi di Pemilu 2024. Sehingga persatuan dan kesatuan Indonesia terawat 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Wakil Ketua DPP KNPI, Jandri Salakory meminta para pemuda di Papua Barat untuk mencegah terjadinya polarisasi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya rasa tidak hanya kaum muda di Papua Barat, tapi juga di seluruh Indonesia harus mencegah terjadinya polarisasi di pemilu 2024," katanya saat dihubungi TribunPapuaBarat.com, Rabu (7/9/2022).

Menurutnya, jika polarisasi terjadi pada saat pesta demokrasi lima tahunan ini, akan berdampak pada persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sudah terawat baik.

Baca juga: Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa STKIP Manokwari Demo di Depan DPRD Papua Barat

Baca juga: Terima Kunjungan Bawaslu, DPC Partai Garuda Manokwari Siap Hadapi Verfak Pemilu 2024

"Pemilu 2024 nantinya akan melahirkan pemimpin yang berkualitas. Maka teman-teman pemuda jangan terjebak dalam polarisasi pada pemilu 2024 mendatang. Karena sangat membahayakan keutuhan bangsa," ujarnya.

"Polarisasi itu tidak menguntungkan hanya akan memecah belah kesatuan dan persatuan kita khususnya kaum muda di tanah air," tambahnya.

Oleh sebab itu, pria yang akrab disapa Bung JS sekaligus mantan Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni ini, mengimbau kaum muda dari Merauke-Sabang, untuk sama-sama mendukung pemerintah maupun penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu dan jajarannya.

Agar pemilu 2024 yang saat ini tahapannya sedang berjalan, bisa bersih, adil dan transparan.

Sehingga, menghasilkan pemimpin-pemimpin yang benar-benar memiliki komitmen dan integritas yang baik.

Baca juga: Jemmy Morin Optimis Partai Ummat Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

Baca juga: Kapolda Papua Barat Ingatkan Anggota soal Netralitas saat Pemilu 2024

"Generasi muda bukan hanya di Papua Barat saja tapi se Indonesia untuk bagaimana kita berpartisipasi secara nyata, mengawal proses demokrasi dengan betul-betul mencerminkan pemuda potensial sehingga proses ini dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau supaya penyelenggara pemilu dapat memainkan peran, tugas serta fungsinya secara baik untuk melaksanakan tahapan pemilu sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

"Untuk pemilu 2024 kita harapkan berjalan jujur, adil dan transparan. Sehingga hasil yang kita capai menghasilkan pemimpin yang berkualitas," ungkapnya.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved